Bandar Lampung , Korel.co.id — Edwin Christian Sitorus dan Irvan Ramanda terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya periode 2019/2020 dalam pemilihan raya (pemira) Selasa, 15 Oktober 2019.

Edwin dan Irvan ingin menjadikan BEM IIB Darmajaya sebagai lembaga yang cerdas, aspiratif, inovatif, partisipatif, dan profesional serta dilandasi dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Keduanya juga akan merangkul Rendi dan Ergi yang sebelumnya berkompetisi untuk meraih suara mahasiswa kampus biru dalam mewujudkan prestasi Darmajaya The Best.

Edwin mengatakan bersama Irvan akan mengajak semua organisasi kemahasiswaan tanpa terkecuali dalam menjalankan BEM IIB Darmajaya. “Kita rencanakan untuk silaturahmi ke Rendi dan Ergi untuk bersama-sama menampung aspirasi mahasiswa. Selesai Pemira bersama Irvan juga sudah berkunjung ke organisasi kemahasiswaan untuk bersilaturahmi dan mendengarkan aspirasinya,” ungkapnya.

Mahasiswa jurusan manajemen ini juga akan menjalankan program kerja dengan menjaring aspirasi mahasiswa. “Nantinya aspirasi tersebut akan dibahas dalam forum group discussion dengan mengundang seluruh perwakilan mahasiswa. Ini juga agar hasil FGD juga dapat disampaikan kepada pihak terkait terutama kampus,” tuturnya.

Irvan menambahkan dalam program kerja selama setahun juga akan menggelar Latihan Kepemimpinan Manajemen Dasar (LKMD) dan Latihan Kepemimpinan Manajemen Menengah (LKMM). “Kita akan intensifkan lagi latihan kepemimpinan yang menjadikan mahasiswa memiliki kemampuan memimpin organisasi lebih baik.

Program kerja lainnya BEM IIB Darmajaya bersama Edwin akan menggelar seminar tingkat daerah dan nasional dengan tema teknologi, bisnis, dan isu yang berkembang di masyarakat,” ujarnya.

Sementara, Wakil Rektor III IIB Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., mengatakan pelaksanaan pemira berlangsung demokratis dan lancar. “Insyaallah yang terpilih dalam pemira akan dilantik pada 28 Oktober 2019.

Pemimpin BEM yang baru juga dapat mengimplementasikan program kerja dengan peningkatan prestasi penalaran akademik, seni dan olahraga, dan MTQ sesuai dengan organisasi kemahasiswaan dalam Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti),” ungkapnya.

Bagi yang belum terpilih tidak perlu patah semangat dan tetap bisa membantu untuk membesarkan BEM dan Hima. “Yang terpilih juga dapat merangkul bersama-sama untuk ikut sumbang saran dalam menjalankan program kerja. Karena semuanya satu Darmajaya The Best,” tandasnya.
Adapun untuk hasil pemira Hima jurusan manajemen Irwansyah, Hima Akuntansi Umar Khadafi, Hima Teknik Informatika Denny P, Himsi Ellio Sabat, dan Hima Stekom Fitroh Andika. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *