BANDARLAMPUNG, Korel.co.id — Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya bangga dengan lulusan yang dihasilkan berkiprah di level nasional tetapi juga internasional.

Hal ini disampaikan oleh Rektor IIB Darmajaya, RZ Abdul Aziz, S.T., M.T., Ph.D. dalam wisuda ke 37 Periode Mei 2024 di Gedung Bagas Raya pada Selasa, (14/5/2024).

“Lulusan IIB Darmajaya selalu bersaing di tingkat nasional juga ke level internasional. Ada lulusan dari Sistem Komputer yang menapaki karir di Jepang hingga kini (I Gede Putra Budiartha). Juga alumnus Prodi Magister Manajemen (Suhaila Sideh) yang menjadi staf Kedutaan Besar Indonesia di Thailand,” ucap dia seperti dikutip dari https://darmajaya.ac.id.

Baca : BPBD Lampung Selatan Gelar Simulasi dan Pelatihan Water Rescue

IIB Darmajaya, lanjut dia, juga selalu menjadi tujuan untuk menempuh pendidikan bagi mahasiswa asing di luar negeri. Saat ini, Ameera Kazie Ali dari Afrika Selatan dan Zhang Yuhang dari Tiongkok menjalani program Beasiswa Darmasiswa di IIB Darmajaya.

“Huynh Thi Khanh Ngan asal Vietnam juga tengah menempuh studi satu semester di IIB Darmajaya dan Hashem Abdur asal Mesir berkuliah di Prodi Teknik Informatika. Dalam rangka meningkatkan kualitas pembelajaran dan output lulusan IIB Darmajaya memberikan kesempatan dosen melanjutkan pendidikan ke luar negeri. Saat ini terdapat dosen yang menempuh studi S3 ke Taiwan, Republik Ceko, dan Turki,” bebernya.

Rektor berpesan agar wisudawan/ti menghormati kedua orang tua yang selama ini memperjuangkan pendidikan anak-anaknya. “Silakan untuk memberikan manfaat dalam bidang keilmuan dan membantu kemajuan bangsa baik di dalam negeri maupun luar negeri,” tuturnya.

Baca : 478 Mahasiswa IIB Darmajaya Diwisuda, Rektor : Berkarya dan Jadi Pengusaha

Sementara, Ketua Yayasan Alfian Husin Ari Meizari, S.E., M.B.A., dalam sambutannya dalam wisuda ke 37 Periode Mei 2024 mengatakan kepada wisudawan/ti terbaik untuk strata satu (S1) yang ingin melanjutkan S2 dari Yayasan Alfian Husin akan memberikan beasiswa. Selain itu, para wisudawan/ti juga diminta untuk memberikan ucapan terima kasih dengan berbalik dari arah kebelakang dan menundukkan badannya tanda hormat kepada orang tua.

Adapun wisuda ke 37 Periode Mei 2024 dengan rincian program sarjana terdiri dari Prodi Teknik Informatika 57 orang, Sistem Informasi 58 orang, Sistem Komputer 8 orang, Manajemen 149 orang, Akuntansi 76 orang, Bisnis Digital 28 orang dan Desain Komunikasi Visual 2 orang. Kemudian untuk jenjang pascasarjana (S2) Magister Manajemen sebanyak 33 orang, Magister Manajemen Teknologi 14 orang, dan Magister Teknik Informatika sebanyak 53 orang.

Untuk wisudawan terbaik tingkat fakultas yakni Metta Sofia dengan IPK 3,95 dari Prodi Sistem Informasi Fakultas Ilmu Komputer; Intan Risma Ayu Mondani IPK 3,99 Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis; dan Aura Latifatuzzahra IPK 3,76 Prodi Desain Komunikasi Visual Fakultas Desain, Hukum dan Pariwisata. IIB Darmajaya juga mewisuda salah satu lulusan yang memiliki keterbatasan ataupun disabilitas tuna rungu yakni Muthi Amrillah dari Prodi Teknik Informatika dengan IPK 3,79. (**)

Loading