Bandar Lampung, Korel.co.id — Ahmad Mufti Salim, Ketua DPW PKS Lampung diinginkan segenap kader PKS Lampung maju dalam Pemilihan Pilgub 2024.

Hal ini terungkap dalam jajak pendapat yang dilakukan oleh Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada (BP3) DPW PKS Lampung beberapa bulan yang lalu.

Ketua BP3 DPW PKS Lampung Aep Saripudin menjelaskan munculnya nama Ahmad Mufti Salim dalam jajak pendapat internal menjadi menarik karena Ahmad Mufti Salim satu-satunya kader PKS yang suku Jawa yang masuk dalam nominasi bakal calon gubernur Lampung.

Baca : Modal 7 Kursi DPRD, PKS Buka Penjaringan Bakal Calon Wali Kota Bandar Lampung

“Saya kira ini menarik dengan munculnya nama Pak Mufti yang orang Jawa. Sementara kandidat yang muncul saat ini lebih banyak suku Lampung seperti Arinal Djunaidi, Hanan A. Razak, Rahmat Mirzani Djausal, dan Umar Ahmad. Ditambah saat rakor Pilkada di DPP, Ketua BPW Sumbagsel DPP PKS, Pak Ahmad Junaidi Auly juga menyampaikan agar Pak Mufti maju dalam Pilgub,” ungkap Aep, Sabtu (4/5/2024).

Terkait koalisi, Aep menyatakan bahwa kehadiran PKS akan mencukupi untuk berkoalisi dengan satu partai yang sehingga genap 20% untuk bisa mengusung calon gubernur. PKS bisa berkoalisi dengan PKB, Partai Gerindra, PDI Perjuangan, atau Partai Golkar. Salah satu partai ini jika berkoalisi dengan PKS mencukupi 20% syarat pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur.

“Artinya kandidat dari partai tersebut dapat berpasangan dengan Ahmad Mufti Salim ,” kata Aep yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Bandar Lampung.

Baca : Proyek Sumur Bor DD Tiyuh Mulyo Sari Tubaba Diduga Mark’up

Mufti Salim sendiri bukan sosok yang baru dalam perpolitikan di Lampung. Dua periode menjadi Anggota DPRD Kabupaten Lampung Tengah dengan posisi menjadi Wakil Ketua DPRD, dilanjutkan dua periode di DPRD Propivsi Lampung, serta pernah maju dalam Pilkada Kabupaten Lampung Tengah dan Metro. Sosok Jawa asal Sendang Agung, Lampung Tengah ini pernah menjadi Ketua DPD PKS Lampung Tengah dan Dua Periode menjadi Ketua DPW PKS Lampung. (Suci)

Loading