Korel.co.id

Tulang Bawang Barat – Masyarakat Tiyuh Penumangan Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) mepertanyaakan progres realisasi Dana Desa pada program ketahanan pangan tahun anggaran 2023, sampai saat ini program tersebut tidak jelas dan terkesan gagal. Minggu (19-05-2024)

Hal itu disebapkan lantaran informasi tentang perkembangan program ketahanan pangan itu GELAP, bahkan anggaran proyek ketahan pangan tersebut syarat penyimpangan.

Dari informasi yang diperoleh Tahun Anggaran 2023 pada program kandang dan kolam pemerintah tiup pengembangan mengalokasikan anggaran untuk ketahanan pangan pada bidang perikanan jenis lele dan perternakan hewan kambing.

“Sampai saat ini program tersebut tidak jelas, Pengelolaan dan perkembangan nya pun juga kami sebagai masyarakat kurang mengetahuinya.” Kata salah seorang warga setempat Berinisial DS

Dari hasil pengurusan yang dilakukan awak media berhasil menghimpun informasi mengenai pengelolaan program ketahanan pangan tersebut di mana program itu dikelola oleh masing-masing kelompok berdasarkan kebijakan dari kepala Tiyuh Penumangan.

Dugaan adanya penyimpangan pada program tersebut menguat lantra mekanisme serupa kembali terulang pada tahun anggaran 2024 dengan objek program yang sama Kambing dan Ikan Lele, Hingga berita ini di terbitkan Kepala Tiyuh Penumangan belum di Konfirmasi. (TIM)

Loading