Bandar Lampung, Korel.co.id — Yayasan Alfian Husin dan Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya melakukan penyembelihan hewan kurban di area parkir belakang Gedung F pada Senin, (17/6/2024).

Adapun terdapat 2 ekor sapi dan 6 ekor kambing berasal dari Yayasan Alfian Husin dan Civitas Academica IIB Darmajaya. Penyembelihan disaksikan Dewan Pembina Yayasan Alfian Husin Dr. Andi Desfiandi, S.E., M.A. dan Wakil Rektor 3 Bidang Nonakademik Muprihan Thaib, S.Sos., M.M.

Ketua Dewan Pembina Yayasan Alfian Husin, Dr. Andi Desfiandi, S.E., M.A., mengatakan kurban merupakan salah satu ibadah yang dilakukan pada bulan Dzulhijah dengan niat karena Allah Swt. “Alhamdulillah setiap tahunnya Yayasan Alfian Husin berkurban untuk berbagi kepada sesama,” ungkapnya.

Baca : Tim Kerja Pemenangan Sahabat Hanan Gelar Doa Bersama di Posko Pemenangan

Masih kata dia, ibadah kurban ini juga meneladani yang dilakukan nabi Ismail AS dan nabi Ibrahim AS dalam menjalankan perintah-Nya. “Semoga daging kurban ini menjadikan keberkahan bagi yang menerima dan bagi yang berkurban,” ucapnya.

Sementara, Pengurus Takmir Masjid Baitul Ilmi IIB Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., mengatakan setiap tahunnya IIB Darmajaya melalui Lembaga Amil, Zakat, Infak dan Sedekah menyisihkan rezekinya tiap bulan untuk berkurban. “Dua ekor sapi berasal dari Yayasan Alfian Husin dan enam kambing berasal dari Yayasan Alfian Husin, dosen dan karyawan IIB Darmajaya,” ucap dia seperti dikutip dari https://darmajaya.ac.id.

Masih kata dia, daging kurban diberikan kepada karyawan, masyarakat sekitar dan panti asuhan di Kota Bandarlampung. “Semoga daging kurban ini dapat menjadi keberkahan dalam merayakan Iduladha 1445 H,” tutupnya. (**)

Loading