Pandeglang , Korel.co.id – Sebagai wujud kedekatannya dengan masyarakat, selain selalu hadir dalam kegiatan yang ada di kawasan binaannya, Bhabinkamtibmas juga menghadiri pemakaman warga yang meninggal dunia untuk menyampaikan belasungkawa.

Bukan hanya menyampaikan pesan Kamtibmas kepada warga binaannya, sebagai bukti nyata kepeduliannya terhadap warga dan selalu dekat warganya, Bhabinkamtibmas Polsek Carita Bripka S. Eka, ikut hadir dalam pemakaman salah satu warga binaannya sebagai bentuk kepedulian dan penghormatan terakhir pada Kamis (23/11/23).

Saat dikonfirmasi Bhabinkamtibmas Polsek Carita Bripka S. Eka mengatakan hal tersebut dilakukan atas dasar kepedulian dan pengabdiannya kepada masyarakat. “Saya melakukan sambang dan mendengar salah satu warga binaan ada yang meninggal, sebagai anggota Bhabinkamtibmas Polsek Carita, Polres Pandeglang saya selalu berupaya memberikan kepedulian dan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat salah satunya dengan ikut serta pada pemakaman warga ditempat peristirahatan terakhirnya,” kata Eka pada Sabtu (25/11/2023).

Baca : Bikin Bangga! Mahasiswi UBL Raih Juara Kompetisi Kewirausahaan Mahahasiswa se-Indonesia

Eka menambahkan bahwa dengan adanya kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah masyarakat, merupakan salah satu upaya untuk mempererat hubungan dengan masyarakat. “Kepedulian ini lebih dari sekadar tugas kepolisian, kami tidak hanya hadir dalam kegiatan sehari-hari di desa binaan, tetapi juga memberikan dukungan dan partisipasi dalam momen-momen berduka seperti pemakaman warga,” tambah Eka.

Selanjutnya Eka juga menyampaikan dirinya turut berdukacita atas kepergian warga binaannya tersebut. “Saya pribadi menyampaikan turut berdukacita kepada keluarga almarhumah, mari kita berdoa bersama agar keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan, keikhlasan, dan keampunan, serta berharap almarhumah mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah SWT,” ujarnya.

Eka mengungkapkan Polri harus menjadi harapan masyarakat agar selalu hadir ditengah masyarakat ketika masyarakat membutuhkan kehadiran Polri baik itu dalam keadaan duka, penyelesaian permasalahan maupun hal lain yang dianggap perlu dengan kehadiran Polisi, sehingga masyarakat bisa merasa terlayani, terlindungi dan terayomi oleh Polri.

Baca : Ratusan Peserta ikuti latihan Gabungan PIK R se lampung di UM Metro  

“Dengan tindakan ini, diharapkan bahwa Kepolisian dapat semakin diterima dan dicintai oleh masyarakat. Kehadiran polisi dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat, termasuk dalam momen berduka, diharapkan dapat membangun kepercayaan dan meningkatkan kualitas hubungan antara polisi dan warga,” tutupnya. (Bidhumas)

Loading