Bandarlampung , Korel.co.id — Indah Ike Nurjana, menjadi satu-satunya mahasiswa Kampus The Best di Indonesia lolos dalam program magang selama satu semester yang ditempatkan di anak Perusahaan Listrik Negara (PLN).
Mahasiswi Prodi Manajemen ini menjadi 1 dari 32 yang diterima magang di PT Pembangkitan Jawa–Bali (PT PJB).

Ike–biasa dia disapa–juga menjadi satu-satunya mahasiswi di Pulau Sumatra yang magang di perusahaan yang berdiri sejak tahun 1995 itu.

Mahasiswi semester VI ini bercerita awal mulanya dapat lolos di perusahaan yang bergerak di bidang pembangkit listrik tersebut. “Awalnya saya daftar melalui portal kampus merdeka, kemudian saya memasukan lamaran ke beberapa perusahaan BUMN salah satunya PT PJB,” kata dia.

Sekitar empat hari, seleksi berkas dimulai. ”Tidak lama kemudian dapat pesan singkat kalau saya lolos seleksi administrasi, tapi saya kira bohongan karena tidak resmi lewat email. Selang sejam kemudian saya dapat email untuk lanjut seleksi administrasi tahap dua,” ungkapnya.

Dalam seleksi tahap dua tersebut, Ike diharuskan untuk memberikan portofolionya dan menuliskan esai singkat mengenai dirinya. “Setelah tiga hari saya dapat email kalau lolos dan berlanjut seleksi tahap interview dan akhirnya dua hari setelah interview dikirimkan email kalau diterima,” tuturnya.

Baca : Acara Mures Dan Pelantikan KBPP POLRI Lampung Timur Berjalan Dengan Lancar Dan Hikmah

Mahasiswi Kelas Internasional Prodi Manajemen ini mengaku bangga. “Dari IIB Darmajaya dan Sumatra yang lolos ke PT PJB baru Ike saja dengan jumlah pendaftar 3.312 peserta,” ucapnya.

Menurutnya, dengan adanya peningkatan kasus Covid-19 magang yang dilakukannya akan berjalan daring hingga akhir Februari 2022. “Untuk sekarang masih online karena virus varian baru ini, kemungkinan akhir Februari work from office,” imbuhnya.

Ike juga telah mendapatkan penempatan magang di PJB UP Muara Karang, Jakarta Utara. “Sudah mulai dari kemarin (9/2/22) training class sampai 11 Februari 2022 yang diisi dengan perkenalan, overview soal perusahaan PT PJB, dan proses rekrutmen di PT PJB,” bebernya.

Selama magang di PT PJB UP Muara Karang, Ike tidak sendiri. “Saya bersama mahasiswi dari Telkom University dan dapat (salary, ed),” kata mahasiswi yang hobi nonton drakor dan baca novel ini.
Mahasiswi yang memiliki motto ‘Don’t Stop When You Tired, But Stop When You Done’ ini akan ditempatkan di Divisi Manajemen SDM UP PJB Muara Karang. “Senin depan (14/2/22) akan mulai aktif magang mulai dari pukul 07.30–16.00 WIB,” tandasnya.

Untuk diketahui, Sebanyak 25 mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya lolos dalam program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI 2022.

Adapun 25 mahasiswa tersebut terdiri dari 13 mahasiswa Prodi Teknik Informatika, 5 mahasiswa Prodi Manajemen, 1 mahasiswa Prodi Sistem Informasi, dan 6 mahasiswa Prodi Sistem Komputer. Puluhan mahasiswa akan menjalani Studi Independen Bersertifikat di perusahaan terkemuka nasional. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.