SUKADANA, Korel.co.id – Berlokasikan dia Aula Rumah Sakit Umum Daerah Sukadana, Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari memberi sambutan dalam acara Pembukaan Seminar dan Worshop Keperawatan DPD PPNI (Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia) Kabupaten Lampung Timur, Minggu (17/11/2019).

Turut Hadir juga dalam acara Tersebut Ketua DPW PPNI (Persatuan Perawatan Nasional Indonesia) Provinsi Lampung, Dedi Afrizal, Ketua DPD PPNI Lampung Timur, Mulyo, Plt Kadis Kesehatan Lampung Timur, Nur Syamsu, beserta Forkopimcam kecamatan Sukadana kabupaten Lampung Timur .

Acara yang mengusung sebuah Tema “Menjawab Tantangan Peraturan Mentri Kesehatan (PMK) no 26 tahun 2019 Tentang Penjelasan UU no 33 tahun 2014 serta Pengelolaan Akun PPNI Secara Mandiri” itu, yang di hadiri sebanyak 250 peserta, yang turut ambil bagian dalam seminar tersebut.

Dalam Sambutannya , Ketua DPD PPNI Lampung Timur, Mulyo, menjelaskan bahwa tujuan digelarnya kegiatan ini ialah untuk meningkatkan pemahaman anggota PPNI tentang peraturan dan perundang-undangan kesehatan terbaru. Selain itu juga bertujuan untuk meningkatkan minat peningkatan pengetahuan tentang keilmuan dibidang kesehatan khususnya keperawatan, serta meningkatkan pengetahuan pengelolaan akun PPNI secara mandiri kepada setiap anggota, Ujar Mulyo .

Dalam kesempatan itu, tak lupa juga Mulyo berharap kepada Pemerintah Lampung Timur agar dapat menerapkan program 1 Desa 1 Perawat di Kabupaten Lampung Timur guna menjamin perawatan masyarakat .

Mendukung apa yang disampaikan oleh Mulyo, dalam kesempatan itu pula Ketua DPW PPNI Provinsi Lampung, Dedi Afrizal, juga berharap pemkab Lamtim dapat memprioritaskan program 1 desa 1 perawat agar dapat di jalankan di Kabupaten Lampung Timur.

Menjawab apa yang disampaikan sebelumnya oleh Mulyo dan Dedi, selaku orang nomor satu di Kabupaten Lampung Timur , Zaiful Bokhari menyampaikan bahwa pastinya
Jika terkait regulasi maka akan segera dicarikan solusi terbaik untuk program yang di sampaikan tadi. Ucap pak Zaiful

“Dalam hal ini harapan dari PPNI agar 1 desa 1 perawat tadi sudah saya bicarakan dengan Plt.
Kadis Kesehatan, kalau terkait dengan permasalahan regulasi akan kita carikan jalan keluar dan solusi yang terbaik yang paling penting bagaimana peningkatan kesejahteraan para perawat itu sendiri bisa kita tingkatkan. Silahkan nanti didiskusikan antara PPNI dengan Dinas Kesehatan.

Rilis Humas / Editor : Ardi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *