Jawa Timur, Korel.co.id – Menjelang liburan , Wisata Gunung Bromo Probolinggo, Jawa Timur Menjadi Opsi Untuk Menikmati Keindahan Alam nya disana Pengunjung Sangat membludak Meningkat Setiap Bulan nya hingga mencapai beberapa persen.
Gunung berketinggian 2.329 meter dari permukaan laut ini masih menjadi primadona untuk melewatkan libur akhir tahun. Diprediksi, jumlah wisatawan akan terus membludak hingga mencapai ribuan orang. Rabu ,22 Januari 2020.

Disana kita Dapat Melihat Muncul nya Matahari atau yang di sebut Sunrise Dengan Menggunakan Mobil Jeeb yang di siapkan dan di sewakan Oleh pihak Bromo,Menempuh Waktu 1 hingga 2 jam tergantung cuaca kabut , yang berangkat dari bawah jam 2 pagi untuk mendapatkan Sunrise. Yang dapat di lihat di gunung/bukit kingkong.

Saat di Mintain Keterangan Sopir Jeeb Sekaligus Tour guide , Abah Sapto bawasanya Wisatawan akan Ramai Jika Musim Libur Telah Tiba ” iya biasanya sih mas kalau libur gini yang datang ke sini bisa ribuan pengunjung mau lokal atau asing , ini juga salah satu mata pencaharian kami mas dan yang naik mobil jeeb kami itu kami tarik 700 rb sudah pulang pergi , ucapnya .

wisatawan yang datang melalui pintu masuk Probolinggo diprediksi mencapai 5.000 orang lebih. Pihak Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS), Pak Tin Salah Satu Pengusaha Sewa Jeeb Sebelum berangkat menghimbau agar wisatawan memperhatikan rambu-rambu keselamatan saat berwisata di kawasan gunung bromo. Salah satunya, jarak aman satu kilometer yang masih berlaku hingga saat ini.

Pesona bukit teletubies dan panorama alam bromo yang masih asri, terbukti mampu mengusik rindu untuk datang kembali dan menikmatinya. Tak ayal, setiap musim liburan akhir tahun, kawasan bromo selalu dipenuhi wisatawan Lokal maupun asing dari berbagai daerah dan Negara.

Para wisatawan yang sengaja memilih sejumlah wisata gunung bromo seperti puncak seruni point, bukit teletubbies, kingkong, pasir berbisik dan mentigen, karena pemandanganya yang indah dan alami. Ditambah udara yang sejuk dengan minus 20 derajat celsius membuat wisatawan betah berlama-lama di kawasan ini, baik bersama keluarga maupun sahabat.

Bagaimana, masih belum ada rencana untuk melewatkan Liburan Kalian Gunung Bromo Purbolinggo Jawa Timur, bisa menjadi salah satu referensi untuk melewatkan liburan.

Laporan wartawan Ardi di Bromo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *