Kota Metro , Korel.co.id — Dalam memperingati Hari Santri Nasional tahun 2022, dilakukan dengan Turnamen Pesantren Futsal Competition se-Provinsi Lampung, di Giga Futsal Arena Kota Metro, Minggu (16/10/2022).

Pada kesempatannya, Wali Kota Metro, Wahdi, menyampaikan apresiasi telah terselenggara Turnamen Pesantren Futsal Competition dalam peringati Hari Santri Nasional tahun 2022.

“Mudah-mudahan dengan adanya turnamen ini selain menjadi ajang silaturahmi antar santri, juga dapat dimanfaatkan sebagai ajang pembinaan serta peningkatan prestasi bagi para penghobi olahraga futsal di kalangan santri di lingkungan pondok pesantren se Provinsi Lampung,” jelasnya.

Tak hanya itu, Wali Kota Metro, Wahdi, mengharapkan turnamen ini dapat memberi kesempatan dan seluas-luasnya bagi para santri untuk mengasah dan menguji kemampuan bermain futsal yang mereka miliki. Kedepannya juga diharapkan akan muncul atlet futsal yang membanggakan dari Kota Metro dan Provinsi Lampung di event nasional ataupun mancanegara.

“Untuk itu agar dapat mencapai prestasi seperti yang diharapkan, maka diperlukan latihan yang berkesinambungan disiplin kekompakan tim, serta adanya kesepakatan untuk mengikuti berbagai turnamen guna mengevaluasi kemampuan dan hasil latihan yang dilaksanakan selama ini. Hasil dari mengikuti sebuah turnamen tersebut selanjutnya dapat dijadikan sebagai bahan masukan dan motivasi bagi para santri untuk berlatih lebih baik lagi,” harapannya.

Selanjutnya, Wahdi pun berharapan agar kegiatan ini sukses dan menciptakan hubungan baik serta meningkatkan rasa kekeluargaan. Kepada seluruh peserta turnamen kiranya dapat menjaga stamina dan menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dalam pertandingan.

“Saya berpesan kepada panitia penyelenggara, wasit serta pengawas pertandingan, agar dapat melaksanakan tugasnya secara optimal sesuai dengan peran dan fungsinya masing-masing, sehingga keseluruhan penyelenggaraan turnamen ini dapat berlangsung baik dan lancar,” ucap Wahdi. (Kominfo Metro)

One thought on “Wali Kota Metro Membuka Turnamen Futsal Competition Se-Provinsi Lampung”

Tinggalkan Balasan