Way Kanan, korel.co.id — Penyerahan Sertifikat Guru Pendamping Muda di TKN Pembina Negeri Agung, Kampung Bandar Dalam kecamatan Negeri Agung,Way Kanan.  Jumat, 31 Januari 2020

Wakil Bupati Edward Antony mengatakan : “Berbicara masalah PAUD, sudah pasti yang terlintas di pikiran kita adalah anak-anak balita sebelum dia masuk sekolah dasar. Penyelenggaraan pendidikan PAUD, menurut saya adalah penyelenggaraan pendidikan yang sangat unik dan komplek. Mulai dari peserta didiknya sampai dengan pendidiknya. Oleh karenanya tidak semua orang bisa menjadi guru dan mau menjadi guru. Terutama untuk menjadi guru PAUD,” paparnya.

Lanjut Edwar: “Penyelenggaraan pendidikan PAUD hingga saat ini masih dianggapnya dengan istilah sekolah yang hanya main-main dengan anak-anak, Padahal tidak semua orang tahu, tidak semua orang memahami manfaat besar yang nantinya akan muncul dikemudian hari setelah anak-anaknya ini terbentuk, terarah disaat anak-anak sedang tumbuh dan berkembang di usia pra sekolah.
Oleh karena keunikan dan kekompleknya anak-anak PAUD. inilah guru PAUD wajib membekali dirinya dengan ilmu-ilmu paedagogik yang sangat berguna dalam memberikan pendampingan tumbuh kembangnya kepada anak didiknya,”Jelasnya.

“Pekerjaan atau profesi guru seperti ini merupakan profesi panggilan hati, karena guru PAUD yang menjadi tolak ukurnya masa depan anak-anak. Pelatihan yang sudah diselenggarakan semoga bisa menambah ilmu dan wawasan untuk memberikan bekal dengan latar pendidikan sekolah non keguruan, dan tidak pernah tahu bagaimana mengajar, bagaimana mendidik, bagaimana mendampingi anak dengan berbagai karakter, maka setelah mengikuti pelatihan guru pendamping muda ini, saya yakin banyak hal yang saudara dapatkan, yang memang sebelumnya belum pernah di dapatkan,” Harapnya.

“Sertifikat yang saudara terima itu hanyalah bentuk pengakuan bahwa saudara telah mengikuti rangkaian program kegiatan guru pendamping muda dan akan lebih sulit lagi saudara untuk mendapatkan pengakuan dari orang lain bahwa saudara adalah guru PAUD yang sejati”,Ucapnya.

Terakhir Sambutan Edwar “Kami bangga dan mengajak agar guru PAUD Teruslah berjuang, teruslah berkarya, teruslah Berbakti. Saya sudah terpikat dengan dunia PAUD ini, saya sudah mulai ber-angan-angan sudah semestinya pahlawan-pahlawan PAUD ini mendapat perhatian dari semua pihak, Baik pemerintah pusat, daerah hingga pemerintahan kampung,” tutupnya.

 

Laporan wartawan Yurniawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *