* Laporan Wartawan Inspiratif.co.id, Adi – Pekanbaru
PEKANBARU – Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi P SIK siap menghadiri acara ngamen bersama dengan Komunitas Penyanyi Jalanan (KPJ) yang diadakan oleh Forum Pemred Riau (FPR) dan Asosiasi Pengacara Syariah Indonesia (APSI) untuk mencari donasi bantuan korban gempa di Palu, Sigi dan Donggala
“Insyaallah saya hadir, ikut serta dalam aksi ini bersama kawan-kawan yang tergabung dalam FPR, APSI & KPJ dalam mencari donasi bantuan kepada saudara kita yang terkena musibah di Palu, Sigi dan Donggala, “ungkap Edy
Siaran Pers yang dikeluarkan panitia acara menyebutkan kegiatan ini sebagai salah satu pilar demokrasi yang menjadi kontrol sosial dalam kehidupan masyarakat berbangsa dan bernegara, Forum Pemred Riau (FPR) melaksakan sejumlah kegiatan kemanusiaan selain program pokok diskusi publik yang telah dilaksakan sebelumnya.
“Upaya kemanusiaan yang kita laksanakan saat ini, melalui kesepakatan bersama, yakni menggalang bantuan untuk para saudara kita yang terkena musibah gempa dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala,” kata Ketua Pokja Sosial & Budaya HM. Ikhwan lewat rilis yang diterima, Selasa 16 Oktober 2018.
Dalam kegiatan ini, lanjut dia, FPR menggandeng Asosiasi Pengacara Syariah Indonesia (APSI) Riau sebagai mitra.
Sejak dibuka tiga pekan terakhir, kata dia telah masuk bantuan dari masyarakat dan relawan mahasiswa perupa pakaian layak dan makanan siap saji yang terkumpul di dua posko, yakni Rumah FPR Jalan Gulama dan di Kantor APSI Riau Jalan Handayani.
Untuk menutup kegiatan kemanusiaan tersebut, demikian Ikhwan, kemudian FPR dan APSI Riau menggandeng Komunitas Penyanyi Jalanan (KPJ) Pekanbaru yang juga merangkul Rifama, Fama dan Pondok Belantara.
“Acara puncak penutupan penggalangan dana tersebut dimotori oleh teman-teman KPJ & rekan serta Managemen Central Plaza Pekanbaru,” katanya.
Sesuai dengan kesepakatan bersama, acara itu diberi nama “Ngamen Bareng” dengan sub tema; “Road to Show Riau Jreeng VI” dengan tajuk Konser Amal Band-band Pekanbaru.
“Acara panggung musik tersebut akan dilaksanakan pada Kamis 18 Oktober 2018 pukul 14.00 WIB dengan mengundang seluruh masyarakat Riau,” katanya. (ari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *