Cilegon, Korel.co.id — Kapolda Banten Irjend Pol Drs. Tomsi Tohir, Msi, yang di wakili oleh Waka Polda Banten Brigjend Pol Drs. Tomex Korniawan, turut mendampingi Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. (H.C) K.H Ma’ruf Amin menghadiri acara wisuda sarjana XXVII dan pasca sarjana XIII Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanudin Banten yang berlangsung di Ballroom Hotel The Royale Krakatau di Jl. K.H Beji Kota Cilegon, bersama Gubernur Banten. Sabtu , 14 Desember 2019.

Dalam acara itu Wakil Presiden RI menyampaikan Orasi Ilmiah dengan tema “Arus Baru Ekonomi di Indonesia Perspektif Syariah”

Ma’aruf Amin juga menjelaskan soal ekonomi syariah. Menurutnya Ekonomi syariah merupakan sektor yang sangat potensial sebagai variabel menciptakan kesejahteraan di Indonesia dan mempunyai efek berantai yang sangat positif bagi bergeraknya sektor lainnya.

“Indonesia merupakan pasar potensial bagi tumbuh kembangnya ekonomi syariah. Saat ini kondisi perekonomian Indonesia dinilai bagus,” Jelasnya.

Ma’ruf Amin juga mengungkapkan bahwa saat ini pemerintah punya komitmen tinggi untuk membangun ekonomi Syariah. Terbukti dengan sejumlah lembaga yang dibentuk. Seperti halnya Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS). Dimana, ketuanya adalah Presiden Joko Widodo.

“KNKS yang langsung diketuai oleh Bapak Presiden diharapkan dapat mengurai hambatan kebijakan dan kepercayaan dalam mengembangkan ekonomi syariah di Indonesia”ungkapnya

Kegiatan dilanjutkan dengan Penandatanganan Prasasti Peresmian UIN MH Banten oleh Wakil Presiden RI serta Pembacaan Surat Keputusan Rektor UIN Sultan Maulana Hasanudin Banten Nomor 828 Tahun 2019 tanggal 14 November 2019 Tentang Wisudawan dan Wisudawati Pada Wisuda Sarjana XXVII dan Pasca Sarjana XIII UIN Sultan Maulana Hasanudin Banten Tahun Akademik 2019 / 2020 yaitu Menetapkan Wisudawan dan Wisudawati sebanyak 90 Mahasiswa Pasca Sarjana XIII dan 840 Mahasiswa Sarjana XXVII Tahun Akademik 2019/2020 dan dilanjutkan dengan prosesi wisudawan.

Wakapolda Banten, Dalam kesempatan ini di dampingi Danrem 064/MY, Karo Ops, Dirpamobvit, Ditsamapta, Dansat Brimob dan Kapolres Cilegon, Dandim, serta jajaran TNI dan Polri yang tergabung dalam satuan tugas pengamanan bersama VVIP.

(Bidhumas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *