Kota Metro , Korel.co.id — Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin , menerima Audiensi SMA Muhammadiyah Ahmad Dahlan Metro, terkait terpilih Nurin Adirah Ulfa selaku peserta seleksi mewakili Kota Metro pada kegiatan Parlemen Remaja, bertempat di ruang kerja Walikota Metro, Rabu (21/09/2022).

Rencananya Nurin Adirah Ulfa selaku Parlemen Remaja perwakilan Kota Metro diadakan oleh DPR RI di Jakarta. Dimana acara ini bertemakan “Generasi Sadar Privasi, Dataku Tanggung Jawabku”. Diusungnya tema tersebut sesuai dengan fenomena yang sedang marak terjadi.

“Perlindungan data pribadi harus dimulai dari diri sendiri, agar tidak mudah diakses apalagi disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Adapun pembahasan yang akan dilakukan oleh para remaja adalah Rancangan Undang-Undang tentang Perlindungan Data Pribadi (RUU PDP),” ucap Nurin.

Wali Kota Metro Wahdi Sirajuddin, mengapresiasi dan menyambut baik Program kegiatan Parlemen Remaja yang diadakan oleh DPR RI di Jakarta.

“Pemerintah siap mendukung dan mensupport peserta terpilih. Mudah-mudahan prestasi adik-adik ini bisa membanggakan nama baik sekolah dan daerah dan dapat menjadi motivasi bagi siswa/siswi lainnya,” ucap Wahdi.

Lanjutnya, Pembahasan RUU PDP merupakan hak pribadi manusia untuk dilindungi, jika anak-anak sampai kesana itu memiliki kesempatan maka harus menyuarakan dengan baik bagaimana melindungi hak hak pribadi di era sosiecty 5.0 ini. Dalam wawasan kebangsaan ini anak-anak memiliki pertanggung jawaban kebangsaan ini, dan remaja harus memahami dinamika tentang politik.

“Parlemen Remaja merupakan wadah pembelajaran politik bagi generasi muda, khususnya pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat di seluruh Indonesia. Semoga pada saatnya nanti dapat berjalan dengan lancar dan sukses dan memanfaatkan waktu kesempatan ini sebaik-baiknya, sehingga apa yang diharapkan bisa tercapai. Jangan lupa tetap jaga kesehatan dan terus terapkan protokol kesehatan selama berada di Senayan Jakarta,” ujarnya.(Kominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.