Way kanan korel.co.id –Wakil Bupati DR. H. Edward Antony, M.M, memimpin Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Tahun 2020, di Kecamatan Rebang Tangkas, Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung. Selasa , 25 Februari 2020.

Dalam sambutannya Edward Anthony mengatakan apa yang telah di capai saat ini mesti terus ditingkatkan.

“Melalui Musrenbang kali ini kita akan menjaring aspirasi dari pemangku kepentingan yang ada di kecamatan Rebang Tangkas untuk membahas perencanaan pembangunan di tahun 2021,” Ucap Edward.

Edward menambahkan perlu di ketahui, bahwa di beberapa tahun terakhir banyak kegiatan amanah dari Pemerintah Pusat yang harus dilaksanakan.

“Oleh karena itu kita harus terus meningkatkan efektifitas anggaran, intensifikasi dan ekstensi sumber pendapatan. Kedepan dinas teknis kabupaten dan pemerintah kampung dapat melakukan kerja sama program pemberdayaan rakyat, pembangunan sosial dan lingkungan hidup,” tutupnya.

Pada Musrenbang ini juga dibahas tentang Pembangunan yang telah dilakukan di Kecamatan Rebang Tangkas pada sektor pembangunan jalan yang telah dilakukan Peningkatan Jalan Kampung Tanjung Tiga – Kampung Air Ringkih Kec. Rebang Tangkas, Peningkatan Jalan Tanjung Tiga – Air Ringkih, Peningkatan Jalan Dusun IV – Talang Semendo Dusun VI Kampung Tanjung Tiga Kec. Rebang Tangkas, Pembangunan Jalan Tahmi Renik Kec. Rebang Tangkas dan lain-lain.

Prioritas dan Sasaran Pembangunan Daerah di Kecamatan yang telah dirumuskan dalam Rancangan Awal RKPD yang terkait dengan Perangkat Daerah sesuai dengan Tugas dan Fungsi masing-masing. Selanjutnya disambut dari Anggota DPRD Kabupaten Way Kanan, Penyerahan Prioritas Kecamatan dan Penyerahan Dokumen Hasil Musrenbang Tahun 2020, kemudian Forum Tanya Jawab, serta Pemilihan dan Penetapan Daftar nama Delegasi Kecamatan.

Kegiatan ini juga di hadiri oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Drs Rusdi, MM, Asisten Bidang Pemerintahan Dan Kesra, Selan S.Sos., MM,Kepala dan Unsur Satuan Kerja PerangkatDaerah (SKPD) yang tergabung dalam TIM II Musrenbang, Camat Rebang Tangkas,Nurhadi Irawan, S.Sos Beserta Jajaranya.

 

Laporan wartawan Yurniawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.