Way Kanan, Korel.co.id — Wakil Bupati Way Kanan, H. Ali Rahman menghadiri Upacara Pembuka’an Perkemahan Peringatan (Apel Besar) Hari Pramuka ke-61 Tahun 2022 di Bumi Perkemahan Tebing Selumbu Kampung Negeri Baru Kecamatan Umpu Semenguk Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung, Rabu (02/11/2022).

Ali Rahman yang juga Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Way Kanan dalam sambutan menyampaikan bahwa pengabidan yang dilakukan adalah bagian dari pendidikan didalam Gerakan Pramuka.

“Sejak usia Pramuka Siaga, anggota Pramuka telah dididik untuk memberikan perhatian terhadap sesama, siap membantu orang lain yang membutuhkan pertolongan,”Ucapnya.

Semua bentuk pengabdian tersebut, lanjut Wabup, sejalan dengan Kode Kehormatan yaitu Dwi Satya dan Dwi Darma untuk Pramuka Siaga, serta Tri Satya dan Dasa Darma untuk golongan Pramuka lainnya.

Disemua kode kehormatan Gerakan Pramuka itu, masih Dari Wabup,ditekankan pentingnya bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang antara lain diwujudkan dengan saling menolong dalam semangat persaudara’an tanpa membeda-bedakan suku, agama, ras dan antar golongan.

“Dalam dua tahun terakhir kita dalam situasi Pandemi Covid-19, dalam mengatasi dan menanggulanginya Gerakan Pramuka telah melakukan banyak hal, sehingga Pandemi Covid-19 segera melandai dan kita bisa lebih leluasa mengadakan berbagai kegiatan kepramuka’an. Saya juga ucapkan terimakasih atas peran serta semua pihak yang terlibat dalam membantu menanggulangi Pandemi Covid-19,” Terangnya

Wabup Menyampaikan, salah satu yang dilakukan melalui Gerakan Kedisiplinan Nasional, dengan mematuhi protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi serta Gerakan kepedulian Nasional dengan menunjukkan sikap empati dan simpati dengan membantu yang terdampak Pandemi Covid-19.

“Kepada Kakak-kakak dan Adik-adik yang telah menunjukkan sikap seorang Pramuka sejati, yang siap menolong siapapun yang membutuhkan bantuan. Percayalah, apa yang dilakukan akan menjadi ladang amal bakti kakak dan adik semua, dan menjadi pahala yang dicatat kebaikannya,” tuturnya.

Turut Hadir Dalam Acara Tersebut,Anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah,Para Staf Ahli Bupati,Asisten Setda ,Sekretaris DPRD, Satuan Kerja Perangkat Daerah,Instansi Vertikal,Pimpinan Kecamatan Se-Kabupaten Way Kanan,Serta Tim Penggerak PKK Dan Dharma Wanita Persatuan.

Disampaikan pula bahwa sebagian besar adik-adik Anggota Pramuka merupakan generasi cyber yang online setiap saat, yang selalu update status dan mengungkapkan kondisi secara realtime dimedia sosial. Untuk itu, Ketua Kwartir Gerakan Pramuka Way Kanan, untuk menggunakan sosial media untuk upload hal-hal positif serta menyampaikan bahwa Pramuka itu keren, gembira, asyik dan menyenangkan.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Majelis Pembimbing Cabang dan Majelis Pembimbing Raning, para Pembina Gugus Depan dan semua pihak yang ikut membantu mengembangkan Gerakan Pramuka. Terimakasih juga Saya ucapkan kepada orang tua yang telah mempercayakan anak-anaknya dididik dalam Gerakan Pramuka, serta masyarakat luas yang selalu mendukung gerakan pendidikan kepanduan yang kita cintai bersama.(Andi)

Tinggalkan Balasan