Kota Metro, Korel.co.id — Berdasarkan surat dari Kemdikbud-Ristek nomor 7317/E2/DT.01.01/2023 tentang Visitasi Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) 2023, maka tim yang layak untuk di Visitasi Lapangan dan lolos kategori Abdidaya 2023, Tim PPK ORMAWA Himadikmi FKIP UM Metro lolos 160 Besar dari 700 an tim pelaksana PPK ORMAWA Se-Indonesia.

Ini merupakan prestasi yg luar biasa untuk Himadikmi FKIP UM Metro masuk dalam kancah nasional.

Kegiatan ini sebagai rangkaian pelaksanaan Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) 2023, Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi akan melakukan Visitasi PPK Ormawa 2023.

Baca : Kunjungan Wisata Peserta Raimuna Daerah VI ke Pasar Kreatif dan Seni Lampung 

Tim PPK ORMAWA Himadikmi FKIP UM Metro dalam Visitasi Lapangan yang terjadwal akan dilakukan oleh Tim Pemonev PPK ORMAWA Kemdikbud-Ristek pada 28-31 Oktober 2023. Adapun pelaksanaan Visitasi ini dilakukan 2 tahap yaitu wawancara dan survey lokasi. Tahap wawancara dilakukan di PT host yaitu di Unila dilaksanakan pada hari Minggu, 29 Oktober 2023.

Tahapan visit lokasi PPK ORMAWA Himadikmi dilakukan pada hari Selasa, 31 Oktober 2023. Kegiatan ini dilaksanakan dari pukul 09.00 hingga pukul 11.00 WIB. Dalam pelaksanaan survey lokasi mitra ini Pemonev Bapak Soecipto dan Bapak Digdoyo didampingi oleh dosen pendamping Bapak Fajri Arif Wibawa, S.Pd., M.Pd., Wakil Rektor III Ibu Dr. Ir. Eva Rolia, S.T., M.T. dan Operator PT Kabag Kemahasiswaan Bapak Andreasta Setya, S.Pd.

DI lokasi mitra rombongan tim pemonev disambut oleh mitra 5 ketua KWT beserta pengurus, Perangkat Kampung Ngestirahayu, PPL Dinas Pertanian Se-Kecamatan Punggur. Dalam kegiatan ini dilakukan visit lokasi pojok literasi sesuai program topik Desa Cerdas. Pemonev juga mewawancarai terkait program kegiatan yang dilaksanakan Tim PPK ORMAWA Himadikmi UM Metro kepada mitra KWT, Aparatur Kampung Ngestirahayu dan PPL dari Dinas Pertanian. (fajri/red)

Loading