Bandarlampung , Korel.co.id — Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya melakukan peningkatan layanan perpustakaan dengan menggelar Sosialisasi Unggah Mandiri Skripsi, Tugas Akhir, PKPM dan KP kepada mahasiswa secara daring, Kamis (10/3/2022).

Kepala UPT Perpustakaan Dr. Wasilah, S.Kom., M.T., mengatakan Sosialisasi Unggah Mandiri Sistem Repository pada Perpustakaan IIB Darmajaya dilakukan untuk meningkatkan pelayanan dengan menyesuaikan kondisi pandemi saat ini.
“Dalam waktu dekat ini karya ilmiah skripsi, KP, dan PKPM dapat diunggah oleh masing-masing mahasiswa. Bila telah mengambil ataupun melaksanakan skripsi dapat mengunggahnya,” ungkapnya.

Menurut dia, periode ini sangat penting dan telah menjadi tuntutan kebutuhan untuk kemajuan. “Kedepan tidak lagi mencetak dan mengirimkan CD dalam pengumpulan publikasi. Dapat dibuka pada akun repository masing-masing,” ujarnya.

Wasilah menerangkan beberapa manfaat dari sistem repository terbaru ini lebih hemat, lebih cepat terpublikasi, kompetensi lulusan Darmajaya akan lebih baik. “Harapan saya unggah mandiri sistem repository ini bisa kita dukung bersama dan kemanfaatan bisa kita peroleh demi kemajuan perguruan tinggi IIB Darmajaya,” tuturnya.

Sementara, Kepala UPT Pelatihan Riko Herwanto, S.Kom., M.T.I., mengatakan setiap mahasiswa akan mengunggah di akun repositorynya masing-masing. “Terutama untuk yang paling dekat ini mahasiswa yang telah menyelesaikan sidang dan PKPM serta KP,” ungkapnya.

Panduan untuk unggah Mandiri, lanjut dia, akan disampaikan ke masing-masing Prodi. “Untuk mahasiswa yang mengalami kesulitan juga dapat menghubungi kami di UPT Pelatihan,” ujarnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.