Bandar Lampung , Korel.co.id — Peringati hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI), seluruh civitas akademika Universitas Bandar Lampung (UBL) menggelar upacara bendera pukul 07.00 di halaman gedung C, Rabu (17/08/2022)

Upacara tersebut terlaksana dengan khidmat, dilandasi penghormatan penuh terhadap jasa-jasa pahlawan kemerdekaan yang telah berjuang melawan penjajah. Peserta upacara tampak antusias dan rapi berbaris selama upacara berlangsung.

Adapun anggota pramuka UBL yang didaulat sebagai petugas upacara antara lain Randi Prasetyo sebagai pemimpin upacara, Inne Yuni Hapsari sebagai ajudan, Wiwik Setiowati sebagai pembawa bendera, I Nyoman wijaya, Ambia samudra dan Ari Setiawandan sebagai pengibar bendera. Andala Rama Putra Barusman, Direktur Pascasarjana UBL menjadi pembina upacara.

Dalam pidatonya, Andala menyampaikan rasa syukurnya atas usia kemerdekaan Indonesia yang ke-77. “Tepat 77 tahun lalu, founding father kita dengan berani memproklamasikan dan mengibarkan bendera merah putih yang menandakan tanah air tercinta telah lahir menjadi negara yang merdeka dan berdaulat melalui perjuangan yang tidak mudah. Tugas kita sebagai generasi penerus bangsa ialah mempertahankan dan mengisi kemerdekaan tersebut dengan hal hal positif,” paparnya

Selaras dengan moto Dies Natalis UBL ke-50, ‘Growing, Shining, Winning’ dan tagline kemerdekaan ‘Pulih Dengan Cepat Bangkit Lebih Kuat’, Andala berharap keluarga besar UBL dapat menjadi inspirator untuk terus bersinar dan tumbuh. “Semoga kita semua senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan untuk ikut membangun bangsa ini menjadi bangsa yang besar, bangsa yang maju, dan bangsa yang sejahtera” tutupnya.

One thought on “Upacara Bendera HUT RI ke-77 di UBL Berlangsung Khidmat”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.