Kota Metro, korel.co.id — Universitas Muhammadiyah Metro ( UM Metro ) mendapat piagam penghargaan dari Palang Merah Indonesia Kota Metro sebagai Universitas Pelopor Donor Darah Sukarela, bertempat di Ruang Rektor Universitas Muhammadiyah Metro. Kamis, 11 Juni 2020.

Jazim Ahmad selaku rektor Universitas Muhammadiyah Metro berharap bahwa dengan didapatkan penghargaan tersebut akan mampu menumbuhkan kepedulian masyarakat khususnya civitas akademika terhadap sesama manusia dan juga untuk meningkatkan pasokan darah di PMI ( Palang Merah Indonesia ),

“ Kegiatan donor darah akan tetap digelar setiap tiga bulan dengan membidik calon pendonor dari kalangan mahasiswa, dosen dan karyawan dilingkungan Universitas Muhammadiyah Metro”, ungkap Jazim Ahmad.

Baca kuy : Masjid Baitul Ilmi IIB Darmajaya Kembali Gelar Shalat Jum’at

Dalam kesempatan yang sama, Ade mewakili walikota Metro mengungkapkan bahwa persediaan dan pasokan darah ke PMI Kota Metro menurun drastis. Dirinya berharap kerjasama yang dilakukan oleh PMI Kota Metro dan KSR PMI UM Metro dapat mengatasi kekurangan pasokan darah,

“ Selama covid-19 PMI mengalami kekurangan stok darah, mudah-mudahan kerjasama ini bisa membawa kebaikan untuk kita semua dan rutin dilaksanakan”, tutur Ade.

Dengan tetap mengikuti protokol kesehatan, kegiatan donor darah diakui oleh Jazim Ahmad sebagai wujud pengabdian dan sumbangsih UM Metro kepada masyarakat dan Palang Merah Indonesia ( PMI ).

 

Laporan Wartawati Renci

Loading

Tinggalkan Balasan