Kota Metro, Korel.co.id — UKM Teater Mentari merupakan salah satu UKM yang ada di Universitas Muhammdiyah Metro. Tepat 28 Oktober UKM Teater Mentari merayakan milad 3 Dekade atau 30 tahun. Dimana UKM Teater Mentari berdiri sejak 28 Oktober 1993.

Dalam perayaan milad 3 dekade UKM Teater Mentari menyelenggarakan pentas pertunjukan yang diselenggarakan pada Sabtu, 28 Oktober 2023 bertempat di lapangan Kampus 1 UM Metro. Kegiatan pentas pertunjukan ini diselenggarakan mulai pukul 19.30 hingga 23.30 WIB. Adapun rangkaian kegiatan pentas pertunjukan ini yaitu acara pembukaan, potong tumpeng dan acara inti pentas pertunjukan.

Dalam acara pementasan terdapat beberapa bagian yaitu penampilan dari divisi musik, penampilan dance, penampilan musikalisasi puisi. Selain itu juga di tampilkan beberapa tarian yaitu tari sigeh pengunten dan tari balqis.

Baca : Farah Nuriza Amelia: Pemuda Harus Mengerti Tentang Dunia Digital

M. Arif Arfiansyah ketua UKM Teater Mentari menyampaikan dalam sambutan, “Milad 3 dekade ini kami ingin rayakan dengan meriah dengan berbagai pementasan baik dari pengurus maupun dari IKA UKM Teater Mentari,”ujarnya.

Ibu Gusnetty selaku perwakilan IKA UKM Teater Mentari sekaligus pendiri dari UKM Teater Mentari menyampaikan dalam sambutannya, “Mendirikan dan mempertahankan sama susahnya, butuh perjuangan. Mudah-mudahan melalui milad 3 UKM Teater Mentari bisa lebih maju lagi,” katanya.

Bapak Fajri Arif Wibawa, S.Pd., M.Pd. selaku Pembina UKM Teater Mentari menyampaikan dalam sambutannya, “Ini merupakan kegiatan perdana untuk kepengurusan UKM Teater Mentari periode tahun 2023-2024, walaupun sempat ada berbagai kendala tapi alhamdulillah ada solusinya dan acara bisa terlaksana sukses hingga saat ini,”ucapnya.

Baca : RPNN Lampung Dilantik, Siap Berdayakan Petani Nelayan

Dan terakhir kata ada sebuah pantun dari Pembina UKM Teater Mentari, “Buah manggis buah ceri, Buah nangka buah pepaya, Selamat milad 3 Dekade UKM Teater Mentari, Semoga selalu dan semakin jaya dan berbudaya,” ucap Bapak Fajri. (red)

Loading