Bandarlampung , Korel.co.id — Puluhan mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya mengikuti Ret Reat Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Himpunan Kristiani (Himkris) 2 – 4 Februari 2024.

Adapun kegiatan Ret Reat mengusung tema “God is Love is Our Love” dengan dibuka di Aula Rektorat Lantai III pada Jumat, (2/2/24). Ret Reat dibuka langsung Wakil Rektor 3 Bidang Nonakademik Muprihan Thaib, S.Sos., M.M. yang diwakili Direktur Kemahasiswaan dan Rumah Tangga Yan Aditiya Pratama, S.Pd., M.Pd., M.M.

Ketua Pelaksana Ret Reat 2024, Maria Stevani Kusuma mengatakan Ret Reat merupakan kegiatan yang diikuti 50 peserta dengan 38 panitia. “Terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu terselenggaranya kegiatan ini. Terutama pihak kampus dan Yayasan Alfian Husin,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua UKM Himkris IIB Darmajaya, Fransiskus Cahyo Winata mengatakan Ret Reat ini untuk banyak merenung dan mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa. “Kita juga ingin mengenal satu sama lain,” tuturnya.

Sementara, Direktur Kemahasiswaan dan Rumah Tangga Yan Aditiya, S.Pd., M.Pd., M.M. mengatakan kepada adik-adik agar selalu mengingat kepada Tuhan Yang Maha Esa. “Karena keunggulan yang kita miliki jika tidak diimbangi dengan kerohaniaan maka sia-sia belaka,” ucap dia seperti dikutip dari https://darmajaya.ac.id.

Menurut dia, kegiatan keagamaan yang digelar selalu disupport oleh kampus. “Kampus tidak membedakan apapun agamamu tetapi selalu mengingatkan untuk menjalankan perintah agama. Jadi jangan sampai melanggar aturan agama maka kebahagiaan dan kesuksesan juga akan diraih,” tutupnya.

Dalam pembukaan turut hadir Pembina UKM Himkris Susanti, S.E., M.M., Dosen Agama Kristen Pdt Indra Rimbawan, dan Dosen Agama Katolik FX Budi Nuryanto. Hadir juga perwakilan organisasi kemahasiswaan se – IIB Darmajaya.

Ret Reat yang digelar di Saung Suka, Pesawaran juga diisi oleh Wakil Rektor 3 Bidang Nonakademik Muprihan Thaib, S.Sos., M.M. Dalam Ret Reat juga digelar ibadah bersama antara peserta dan panitia. (*)

Loading