Tulang Bawang Barat , Korel.co.id — Puluhan anggota gabung dari TNI Polri & BPBD Kabupaten Tubaba terpantau membatu warga terdampak Bencana angin puting beliung yang melanda Tiyuh Penumangan Baru Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba). Minggu (05/11/2023)

Nisom S.H MM Kepala BPBD Kabupaten Tubaba menuturkan bahwa kegiatan tim Tagana tersebut mendata jumlah sekaligus membantu masyarakat untuk melakukan perbaikan bagi rumah-rumah warga yang telah memiliki material.

” Iya tim Tagana ini dari usur TNI Polri BPBD dan juga dari dinas sosial kita di sini mendata jumlah warga yang terkena musibah angin puting beliung kemarin dan juga sekaligus membantu warga memperbaiki rumah-rumahnya,” Ucap Nisom.

Baca : 137 Rumah Termasuk Sekretariat AJOI Tubaba Porak-poranda Diterpa Angin Puting Beliung.

Dirinya menuturkan bahwa dari jumlah sebelumnya terdapat 137 rumah yang mengalami rusak sedang dan ringan namun pada siang hari ini terdapat kenaikan jumlah rumah yang jadi korban puting beliung.

” kemarin ada 137 rumah dan ini tepat pada pukul 12.00 ini karena kita sudah melakukan penyisiran secara pasti ada kenaikan yaitu menjadi 145 rumah yang mengalami rusak baik ringan ataupun sedang.” Ucapnya

Meskipun telah hadir langsung di lokasi peristiwa angin puting beliung Nisom mengaku belum bisa memprediksi jumlah kerugian yang dialami oleh masyarakat Tiyuh Penumangan Baru, akan tetapi pihaknya berencana melakukan koordinasi dengan dinas sosial juga pihak baznas lantaran hampir keseluruhan rumah korban angin puting beliung merupakan Warga kurang mampu.

Baca : Kolaborasi Wujudkan Lingkungan Yang Bersih Serta Bebas Dari Polusi

“ya kita ini akan laporkan ke Pimpinan dulu, dan di sini juga ada pihak dari dinas sosial kita akan berordinasi dengan baznas juga karena hampir seluruh rumah ini merupakan Warga yang kurang mampu dan saat tim tagana melakukan penyisiran bersama aparat Tiyuh masih banyak rumah-rumah warga yang belum mampu membeli material untuk mengganti material bangunan yang rusak akibat musibah ini, jadi kita akan berupaya dan mencari bagaimana solusinya.” Ucap Nisom (Yoga)

Loading

2 thoughts on “TNI Polri & BPBD Lampung Bantu 145 Rumah Warga Tubaba Terdampak Puting Beliung.”

Comments are closed.