Korel.co.id
Tulang Bawang Barat – Pemerintah Tiyuh Panaragan Jay Utama Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) telah melakukan penyaluran Bantuan langsung tunai Dana Desa (BLT DD) tahun anggaran 2024 tahap pertama. Rabu (27/3/2024)

Sebanyak 19 orang warga masyarakat Tiyuh Panaragan Jaya Utama yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat (KPM) blt dd Tahun anggaran 2024, jumlah tersebut mengalami penurunan dari tahun sebelumnya yang mana pada tahun anggaran 2023 Tiyuh PJU menetapkan sebanyak 23 orang KPM .

“Kita sudah menetapkan sebanyak 19 orang sebagai penerima blt dd tahun ini dan jumlah itu turun dari tahun sebelumnya yaitu 23 orang pada tahun 2023, jumlah tersebut merupakan hasil dari musyawarah dengan BPT.” Kata Suprianto S.H Kepala Tiyuh PJI saat di wawancarai

Supriyanto menuturkan bahwa bantuan langsung tunai yang disalurkan kepada 19 keluarga penerima manfaat kali ini merupakan penyaluran blt dd tahun anggaran 2024 tahap pertama.

“Kita Salurkan ini tahap pertama yakni dari bulan Januari sampai bulan Maret dan setiap bulan satu KPM itu menerima Rp300.000 jadi tahap pertama ini sampai di bulan Maret maka per 1 KPM menerima uang sebesar Rp900.000.” Ucapnya

Dalam kesempatan itu Supriyanto berpesan kepada keluarga penerima manfaat agar bisa menggunakan uang yang diberikan dengan baik sehingga dapat bermanfaat, dirinya juga berharap BLT DD yang bersumber dari dana desa itu dapat benar-benar membantu dan bisa meringankan beban masyarakat khusus nya dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari. (Yoga)

Loading