Tulang Bawang Barat , Korel.co.id — Pemerintah Tiyuh Panaragan Jaya Utama (PJU.red) Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) telah selesai menyalurkan bantuan langsung tunai Dana Desa (BLT DD) tahun anggaran 2023, Selasa (09/01/2024).

Dikatakan Suprianto S.H Kepala Tiyuh PJU pada tahun anggaran 2023 pihaknya menetapkan sebanyak 23 warga sebagai keluarga penerima manfaat BLT DD.

“sebanyak 23 orang warga kita yang kita tetapkan kedalam peraturan tiyuh sebagai warga yang menerima BLT DD tahun anggaran 2023.” Kata Supriyanto S.H

Dirinya menuturkan bahwa KPM yang ditetapkan sebagai penerima bltdd berhak menerima uang sebesar 300.000 per bulannya yang diberikan selama 1 tahun, tahun anggaran 2023.

Baca : UKM KSR PMI IIB Darmajaya Gelar Diklat untuk Anggota Baru

Dirinya menjelaskan bahwa terdapat 6 suku di Tiyuh PJU yang mana 23 KPM BLT DD itu merupakan jumlah jumlah pembagian dari masing-masing suku.

“Jadi di setiap suku itu kita tetapkan 3 KPM bltd yang masuk dalam kategori lansia dan sakit menahun” Ucapnya

Disamping itu Dirinya menegaskan bahwa pihaknya yang juga telah di tetapkan sebagai Tiyuh Mandiri telah selesai menyalurkan BLT DD Tahun anggaran 2023 kepada 23 KPM Tersebut.

Baca : DPP KAMPUD Apresiasi dan Dukung KEJATI Lampung Tetapkan Para Tersangka Kasus Hibah KONI

“Alhamdulillah sudah kita realisasikan semua dan alhamdulillahnya juga tidak ada masalah dalam penyaluran bltd Tahun Anggaran 2023, semuanya telah clear.” Tegasnya. (Yoga)

Loading