Tulang Bawang Barat,Korel.co.id — Pemerintah Tiyuh Indraloka Mukti Kecamatan Way Kenanga Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) telah selesai menyalurkan bantuan langsung tunai yang anggaran nya bersumber dari Dana Desa (BLT DD) tahun anggaran 2023, Kamis (04/01/2024).

Hal tersebut diketahui saat awak media berkunjung ke balai Indraloka Mukti, Dikatakan oleh salah satu aparatur Tiyuh bahwa pihaknya telah selesai menyalurkan BLT DD tahun anggaran 2023 kepada 25 keluarga penerima manfaat (KPM.red).

“ya untuk tahun 2023 kita telah selesai menyalurkan BLT DD kepada 25 KPM.” Ucap Candra

Dirinya menuturkan bahwa pada setiap bulannya per KPM menerima uang blt dd sebesar Rp300.000 dan untuk setiap tahapnya dilaksanakan penyaluran tiga bulan sekali.

“artinya 1 KPM itu dalam satu tahap pembagian itu terima 900.000 dan itu sudah kita Salurkan semuanya untuk Dana Desa tahun anggaran 2023.” Tuturnya.

Dirinya juga menjelaskan bahwa pihak pemerintah tiyuh dalam penyaluran nya keluarga penerima manfaat BLT DD yang tidak bisa hadir disalurkan secara door to door oleh aparatur pada setiap sukunya.

“ya hampir sebagian yang nggak bisa mengambil atau hadir dalam pembagian BLT DD itu di Balai, banyak faktor yang memang benar-benar membuat mereka nggak bisa hadir seperti sakit lansia dan kendala lainnya namun mereka yang sudah kita tetapkan sebagai penerima haknya sudah kita berikan.” Tutup nya. (Yoga)

Loading