Tulang Bawang Barat, Korel.co.id — Dinas Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang Barat (TuBaBa) melalui Kepala Bidang Pelayan Kesehatan (KaBid) Karyawanto mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan kroscek dan menemukan beberapa fakta dari informasi pasien yang tidak di berikan makan oleh pihak Puskesmas.

Dirinya mengungkapkan bahwa keluhan pelanggan yang di berikan oleh UPTD Puskesmas Rawat inap Mampu Poned Panaragan Jaya yang terletak di Kelurahan Panaragan Jaya Kecamatan Tulang Bawang Tengah tersebut dibenarkan.

“Dari hasil kemarin Selasa (20/09/2022) (red) di pukesmas Panaragan jaya kita temukan fakta sesuai informasi yang kita terima,” Ucapnya saat di wawancarai di ruang sekretaris Dinas Kesehatan.

Dirinya menjelaskan bahwa keadaan itu terjadi selama Tiga hari, Mengenai hal itu Karyawanto telah melakukan teguran dan menyarankan agar pihak puskesmas meminta maaf kepada masyarakat yang di rugikan atas keluhan dengan pelayan yang diberikan.

“Menyarankan agar pihak puskes meminta maaf kepada pasien, dan mengembalikan kelebihan pembayaran jika memang hal itu juga ada,” tegasnya.

Disamping itu Karyawanto menghimbau kepada seluruh puskesmas yang ada di TUBaBa agar berjalan sesuai dengan Standar Pelayanan menimal (SPM) pelayanan dasar terhadap masyarakat dan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada.

Masih dihari yang sama sekitar pukul 14.00 wib awak media menerima informasi dari Karyawanto Kabid yankes Dinkes Tubaba bahwa pihak Puskesmas sudah mengunjungi rumah warga yang mengeluhkan.

“dr. Indah dan tim sdh mengunjungi keluarga pasien dan meminta maaf atas ke keluarga. Ada bantuan sembako dan ganti uang makan selama dirawat di PONED Panaragan Jaya,”Terangnya, Dikutip dari pesan WhatsApp yang dikirim bersama dua foto yang berkaitan.

Sementara hingga berita ini diterbitkan belum ada keterangan dari UPTD Puskesmas Rawat inap Mampu Poned Panaragan Jaya mengenai informasi yang di terima. (Yoga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.