Kota Metro, Korel.co.id — Rabu 18 Oktober 2023 bertempat di Aula Gedung HI Universitas Muhammadiyah Metro, Komunitas Pengusaha Tangan di Atas atau TDA bersama Pusat Karir dan Inkubator Bisnis UM Metro.

Kegiatan ini merupakan pendampingan bagi kelompok bisnis mahasiswa yang sebelumnya telah dibentuk dan dibina oleh Pusat Karir dan Inkubator bisnis UM Metro. Kegiatan ini juga merupakan pengenalan dan pembentukan karakter pebisnis oleh TDA Metro kepada para mahasiswa yang sudah merintis usahanya.

Baca : Polda Lampung, Beri Penjelasan Hasil Identifikasi Mayat Anonim Yang di Ketemukan Perairan Pantai Lampung

Ketua TDA Metro Bapak Farel dalam sambutannya memberikan semangat dan motivasi kepada mahasiswa bahwa “Semua kita tidak semerta merta ada di posisi ini, semua yang sekarang sukses ini tentut tidak terlepas dari keringat, air mata serta perjuangan,” tegasnya.

Kepala Pusat Karir dan Inkubator Bisnis UM Metro Ibu Karnila Ali memaparkan¬† “Melalui Inkubator bisnis telah membantu usaha mahasiswa dari segi pembinaan, pendampingan, pelatihan hingga pemodalan. Salah satu tenant yang telah dibina juga berhasil mendapatkan hibah nasional melalui program P2MW dari KEMDIKBUD RI yakni usaha arang batok milik Rafli Almi Jaya,” terangnya.

Baca : Lampung Peringkat Ke Tiga Tempat Transit Favorit Rawan Peredaran Gelap Narkoba

Setelah kegiatan ini akan ada lanjutan berupa pembinaan bagi usaha mahasiswa oleh TDA Metro secara mendalam hingga usaha yang dimiliki mahasiswa benar – benar berkelanjutan dan sukses. Pendampingan selanjutnya akan digelar pada bulan november 2023.

Kontributor Metro Kampus : Rafli Almi Jaya

Loading

2 thoughts on “TDA Bersama Pusat Karir dan Inkubator Bisnis UM Metro Gelar Pendampingan Kelompok Bisnis Mahasiswa”

Comments are closed.