Mesuji, korel.co.id — Dinas Pertanian Kabupaten Mesuji Lampung pada saat ini akan segera mendorong para petani di Mesuji untuk mengolah lahan masing-masing ditanami tanamam kacang-kacanagan jenis koro pedang . Maka dari itu Dinas Pertanian dengan cepat mendatangkan langsung orang Perusahaan pengelola koro pedang dari Lamongan Jawa Timur. Senin,24 Februari 2020.

Di ruang kerjanya Bapak Pariman sebagai Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mesuji mengatakan menyebut tanaman Koro Pedang juga termasuk tanaman yang bisa menjanjikan para petani.

“Tanaman Koro Pedang ini juga termasuk tanaman yang bisa menjanjikan para petani. Pasalnya tanaman jenis ini selain perusahan, kita sebagai petani sangat mudah untuk mengolahnya menjadi makanan. Kami pun sudah mendatangkan pemodal langsung dari perusahan yang ada di Lamongan Jawa Timur , kebetulan perwakilan dari CV Limas Sejati sudah datang ke Kantor Pertanian untuk mensosialisasikan hal ini ,dan kebetulan diwakili oleh Bapak Sumaji Aysp bagian Konsultan Organik perusahan tersebut”, Kata Pak Pariman.

Masih Kata Pariman : “Masalah bibitnya  nanti dari pemodal yang akan menyiapkan dan hasil panen mereka juga yang menerimanya . Untuk sementara nanti di Mesuji yang akan dijadikan Desa percontohan tanaman Koro Pedang yaitu Desa Sido Mulyo Kecamatan Mesuji”, Ujarnya.

Pariman berharap setelah nanti dilakukan sosialisasi para petani mampu mencobanya siapa tahu tanaman tersebut benar_benar sangat menjanjikan nasib para petani di Mesuji.

 

“Setelah sosialisasi para petani mampu mencobanya siapa tahu tanaman tersebut benar-benar sangat menjanjikan nasib para petani di Mesuji”, Harapnya.

 

Laporan wartawan Nyoto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.