Korel.co.id

Tulang Bawang Barat – pencalonan Surya Jaya Rades dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) November 2024 mendatang nampaknya semakin terlihat jelas.

 

Pria yang diketahui saat ini sedang aktif menjabat sebagai Camat Tumijajar itu diprediksi bakal menjadi rival berat bagi para kontestan lain yang juga diisukan bakal maju dalam memperebutkan posisi orang nomor satu di Tubaba.

 

Ramalan di atas mencuat lantaran, terpantau sejak sepekan terakhir, sosok Surya Jaya Rades tersebut berhasil menorehkan dukungan dari berbagai organisasi ataupun komunitas masyarakat untuk optimis maju dalam bursa perebutan kursi BE 1 Q.

 

Diketahui, sederet organisasi ataupun komunitas masyarakat di Kabupaten berjuluk ‘Ragem Sai Mangi Wawai’ yang sudah mulai mendeklarasikan dukungan terhadap Surya iyalah, Forum Komunitas Otomotif (FKOM), Pemuda Batak Bersatu (PBB), Komunitas Paguyuban Kuda Lumping, serta perkumpulan para Pendeta di Tubaba.

 

Menanggapi hal itu, saat dikonfirmasi wartawan, Surya Jaya Rades menyampaikan, meskipun perihal itu saat ini dinilai hanya sebatas gunjingan semata. Namun, dirinya mengucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan untuknya.

 

“Pencalonan ini kan untuk saat ini hanya sebatas isu. Tetapi, saya mengucapkan terima kasih banyak atas dukungan dari segala unsur masyarakat terhadap diri saya,” ujar Surya, pada Selasa, (26/03/2024).

 

Saat ditanya mengenai kepastian maupun keseriusan dirinya sebagai salah satu kontestan bakal Calon Kepala Daerah (Cakada) di Tubaba. Surya mengatakan, dirinya meminta sedikit waktu untuk mempertimbangkan serta memberikan keputusan terkait hal itu semua.

 

“Untuk kepastian saya bakal maju atau tidak, saya minta sedikit waktu. Nanti kalo sudah ada kepastian pasti saya akan memberitahunya secara terbuka,” tandas Surya. (Yoga/ilham)

Loading