Kota Metro, Korel.co.id — Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kota Metro sukses menggelar Milad IMM yang ke-60 dan Upgrading dengan tema “Seutuhnya Indonesia” pada Sabtu-Minggu, 23-24 Maret 2024 di Aula Pascasarjana Kampus 3 Universitas Muhammadiyah (UM) Metro.

Acara ini dihadiri oleh Dr. Nyoto Suseno, M.Si., Rektor UM Metro, Kasimun, S.Ag., MM selaku Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Metro, dan Anggota IMM dari 14 Pimpinan Komisariat se-Kota Metro.

Bayu Santoso, Ketua Umum PC IMM Kota Metro, menyampaikan apresiasinya kepada seluruh kader berprestasi IMM Kota Metro dalam sambutannya. “Mari kita maroonkan kampus dengan aktif di Komisariat karena IMM merupakan organisasi internal kampus. Saya juga berharap IMM dapat berkolaborasi dengan kampus melalui program kerja dan lain sebagainya,” ujarnya.

Dr. Nyoto Suseno, M,Si., dalam sambutannya menekankan tiga pilar penting Muhammadiyah yaitu pendidikan, kesehatan, dan ekonomi. “Saya harap IMM dapat menjadi kader yang membangun diri dan melesat seperti anak panah serta berdakwah melalui Muhammadiyah,” ungkapnya.

baca : Peringatan Kekurangan Stok Insulin Dari Eli Lilly: Pasien Diabetes AS Menghadapi Tantangan Mendesak

Selanjutnya, Kasimun, S.Ag.M.M., dalam sambutannya menyampaikan 3 pesan, “Pertama, saya mengamanahkan untuk terus melaksanakan pengkaderan karena pengkaderan adalah gerbang utama. Yang kedua, kita ingin melihat IMM bisa memiliki bentuk afirmasi dan berkepihakan dalam megambil langkah penting. Ketiga, jadilah IMM yang realistis, yang peka terhadap konteks kekinian.

Acara dilanjutkan dengan Upgrading Pimpinan, dengan pemateri Ali Nurdin, S.Ak.M.M selaku Sekretaris PDPM Kota Metro dengan Materi Management Organisasi, dan Agus Pujianto, M.Pd selaku Ketua MPK-SDI PDM Kota Metro dengan Materi Mengenal Jati Diri Kader.

Dalam kegiatan tersebut juga terdapat pembagian takjil gratis sebanyak 300 paket yang disediakan dari Lazismu Kota Metro, PC IMM Kota Metro dan Swadaya Kader IMM se-Kota Metro.

Agenda ini dilaksanakan selama 2 hari yaitu pada Sabtu-Minggu dan ditutup dengan buka bersama Walikota Kota Metro, Wakil Walikota Kota Metro, Koordinator Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kota Metro, Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Metro, serta Ortom Muhammadiyah Tingkat Daerah Kota Metro.

Walikota Metro, dr. H. Wahdi Siradjuddin, Sp.OG., M.H., dalam sambutannya mengatakan bahwa pemuda adalah suri tauladan serta pondasi pemuda merupakan nilai ketuhanan dan kepribadian, dan pemuda harus siap menerima tongkat estafet bangsa, menuju generasi emas 2045 melalui program Gemerlang di Kota Metro.

baca : Daftar Hotel Terjangkau di Kota Metro Lampung: Pilihan Akomodasi Ramah di Kantong Wisatawan

Bambang, S.Ag selaku Bendahara Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Metro , yang membidangi Angkatan Muda Muhammadiyah berpesan untuk menjadi kader unggu. “Jadilah kader yang hebat, dengan berpedoman Muhammadiyah itu mempunyai jiwa ikhlas, menjadikannya sebagai ladang ibadah, membangun jiwa ta’awun, jiwa tolong menolong, dan jiwa ukhuwah yang tinggi,” ucap Bambang.

Kagiatan ini mendapat respon positif dari para peserta, mereka sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut.

 

 

 

Loading