Jakarta, Korel.co.id — Pemerintah Kabupaten Mesuji Kembali Meraih Penghargaan di Tingkat Nasional, Sukses Mengembangkan Kemajuan Inovasi Kabupaten Mesuji Meraih Penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia di Jakarta, Selasa (12/12/2023).

Penjabat Bupati Mesuji Drs.Sulpakar, MM menerima Penghargaan yang di serahkan Langsung oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Muhammad Tito Karnavian, di gedung Sasana Bhakti Praja Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

 

Dalam Sambutannya Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Muhammad Tito Karnavian menyampaikan harapannya agar inovasi yang telah di kembangkan, bukan hanya Bermanfaat untuk daerah tersebut tetapi juga memberikan ide kepada Kabupaten kota lainnya di indonesia, sehingga dapat menginspirasi dan memberikan motivasi kepada Kabupaten lainnya untuk terus mengembangkan inovasinya.

Baca : Dubes Palestina Isi Kuliah Umum di IIB Darmajaya

“kita ingin inovasi yang memiliki nilai jual yang tinggi yang dapat di publikasi ke media dan di kemas dengan baik sehingga masyarakat dapat mengetahui inovasi yang telah di buat dan dikembangkan di suatu daerah serta dirasakan langsung manfaatnya,” terang Tito Karnavian

Dalam Penganugrahan Penghargaan Innovative Goverment Award 2023, Kabupaten Mesuji masuk dalam Kategori Kabupaten Terinovatif dengan jumlah Inovasi sebanyak 110 Inovasi, dengan inovasi unggulan Payo Beladas dan Inovasi Pak Kur.

Dalam kurun waktu Lima Belas tahun berdirinya Kabupaten Mesuji, baru tahun ini Kabupaten Mesuji masuk dalam kategori dan Penjabat Bupati Mesuji melakukan pemaparan langsung di hadapan dewan juri, pada beberapa waktu yang lalu di Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia di Jakarta. Diluar prediksi Kabupaten Mesuji mampu bersaing dengan Kabupaten kota yang ada di Indonesia dan mampu meraih penghargaan Kabupaten Terinovatif Tahun 2023.

Baca : Hasil Jemput Bola, 50 Ton Beras Sudah Disalurkan Ke Masyarakat Lampura

Dalam pesan singkatnya Penjabat Bupati Mesuji Drs.Sulpakar, MM mengucapkan Terima Kasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Mesuji, Forkopimda Kabupaten Mesuji serta seluruh masyarakat Kabupaten Mesuji atas doa dan semangatnya untuk terus bersama sama memajukan Kabupaten Mesuji.

“Penghargaan ini adalah hasil kerja keras kita bersama serta doa dari seluruh masyarakat di Kabupaten Mesuji, terima kasih atas semangat bergerak bersama maju semua yang terbukti mampu membawa kabupaten Mesuji semakin berprestasi di tingkat provinsi dan Nasional,” jelas Bapak Sulpakar. (Sunyoto)

Loading