LAMPUNG SELATAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) YASBA Kalianda.

Penandatangan yang dilakukan antara Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Lampung Selatan dan Ketua STAI YASBA Kalianda Dr. Arpandi, B. ED, MA, itu terkait Pengembangan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) melalui perguruan tinggi.

Prosesi penandatanganan berlangsung di ruang kerja bupati, Kantor Bupati Lampung Selatan, Selasa 13-September-2022. Hadir juga Sekretaris Daerah (Sekda) Thamrin, S.Sos., M.M., dan sejumlah pejabat utama di lingkungan Pemkab Lampung Selatan.

Pada kesempatan itu, Ketua STAI YASBA Kalianda Arpandi berharap, kerja sama tersebut menjadi langkah awal yang dapat membuka banyak kerja sama konkret dan berjalan sesuai dengan ketentuan yang telah disepakati bersama.

Lebih dari itu, lanjut Arpandi, STAI YASBA Kalianda dapat bersinergi dengan Pemkab Lampung Selatan serta turut memberikan kontribusi dalam mempromosikan sektor pariwisatayang ada di Kabupaten Lampung Selatan kepada masyarakat luas.

“Saya harap kolaborasi ini bisa berjalan dengan baik, antara pemerintah daerah dengan perguruan tinggi. Kabupaten Lampung Selatan kaya dengan pariwisata, STAI YASBA juga ikut andil dalam membangkitkan pariwisata Lampung Selatan,” kata Arpandi.

Sementara, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada jajaran akademisi STAI YASBA Kalianda, yang telah turut serta dalam membangun daerah. Baik itu, melalui pengembangan SDM maupun promosi pariwisata.

Nanang mengatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan tengah fokus meningkatkan kualitas SDM melalui dunia pendidikan, termasuk di dalamnya pendidikan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Lampung Selatan.

“Terima kasih karena STAI YASBA ikut serta untuk membangun Kabupaten Lampung Selatan serta mempromosikan pariwisata. Kita sedang dihadapi dengan masalah besar, inflasi, tapi menurut saya kita sudah biasa menghadapi tantangan,” ujar Nanang.

Nanang berharap, melalui kerja sama tersebut dapat terjalin kolaborasi yang baik dan menjadi langkah awal dalam memajukan Kabupaten Lampung Selatan. Terutama, mampu meningkatkan SDM para generasi bangsa melalui perguruan tinggi.

Nanang juga berpesan agar para akademisi STAI YASBA Kalianda dapat turut berkontribusi dalam pembangunan fisik dan nonfisik di Kabupaten Lampung Selatan. Baik itu berupa konsep, ide maupun gagasan yang dapat mengembangkan Bumi Khagom Mufakat.

“Saling mendukung dan bergotong-royong. Bagaimana kita sama-sama mempunyai visi misi yang sama, memajukan kabupaten lebih baik lagi. Yang kami harapkan adalah masukan-masukan, ada konsep, ide, gagasan dari pihak akademisi, dengan kultur wilayah Lampung Selatan, wisata, UMKM. Nah ini butuh bantuan dari akademisi juga,” tutup Nanang. (Rls)

Tinggalkan Balasan