Mesuji , Korel.co.id — Acara pelaksanaan yang diselenggarakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Mesuji berlangsung lancar. Acara tersebut dilaksanakan di Hotel Le Man Unit 2 Kabupaten Tulang Bawang , pada hari Senin (25/07/2022).

Pelaksanaan acara ini telah resmi dibuka langsung oleh Asisten bidang pemerintahan dan kesejahteraan rakyat Kabupaten Mesuji Bapak Drs.Indra Kusuma Wijaya,M.M .

Pada kesempatan ini Bapak Indra Kusuma Wijaya M.M. mewakili dari pada Bapak Penjabat (PJ) Bupati Mesuji Bapak Drs. Sulpakar M.M telah memberikan sambutan , Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) yaitu merupakan ujung tombak dan garda terdepan dari mandat perlindungan perempuan dan anak. Maka dari itu UPTD PPPA merupakan hal yang sangat penting untuk menjadi perhatian kita semua agar fungsinya berjalan dengan baik dan sesuai harapan pemerintah . Selain itu untuk dapat mewujudkan fungsi UPTD PPPA di Kabupaten Mesuji nantinya akan berkoordinasi dengan Pemerintah pusat secara intens untuk memastikan layanan bagi perempuan dan anak korban kekerasan dapat terpenuhi.

Dalam hal ini Bapak Asisten juga mengingatkan kepada semua Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Mesuji dan kepada seluruh pelaksana kewenangan penyelenggara layanan PPPA untuk melakukan optimalisasi peran UPTD PPPA di Masyarakat dengan cara sosialisasi masif dan bisa menjaga reputasi UPTD PPPA yang ada.

” Untuk itu saya berharap dalam hal melindungi dan memberikan pelayanan terbaik kepada perempuan dan anak sangat membutuhkan kerjasama serta koordinasi lintas sektor , lintas profesi, dan lintas wilayah dan Desa ,” Harap Bapak Asisten.

Acara tersebut di hadiri oleh Semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD), semua camat ,dan forkopimda Kabupaten Mesuji . (Sunyoto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.