Pringsewu, Korel.co.id — Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya kembali menyebarkan virus internasionalisasi di Pringsewu setelah sebelumnya Kamis pada beberapa hari lalu di Kota Metro.

Kali ini yang akan dikunjungi SMK Telkom Pringsewu yang berada di Jalan Lintas Barat, Gadingrejo, Pringsewu. Melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) International Office, IIB Darmajaya akan mengenalkan program internasionalnya.

Kepala UPT International Office Rahmalia Syahputri mengatakan dengan semangat internasionalisasi memberikan wawasan kepada pelajar untuk bersaing di level internasional. ”Kita akan gelar Forum Group Discussion (FGD) dengan tema “The Impact of Cross-Cultural and Digital Awareness Toward Global Competition. Darmajaya mengajak siswa berpikir kritis dan mandiri melalui FGD,” ungkap dia seperti dikutip dari https://darmajaya.ac.id.

Baca : Rektor IIB Darmajaya Dukung Hilirisasi untuk Peningkatan Ekonomi

Di era dunia tanpa batas/world without borders sekarang ini, lanjut dia, maka tantangan yang dihadapi pemuda sangat berat dengan berkompetisi global. “Didalam FGD, Kantor Internasional Darmajaya mengajak siswa berdiskusi akan tantangan dan peluang dari persilangan budaya dan kemajuan teknologi serta bagaimana mereka dapat memanfaatkannya untuk meningkatkan kemampuan diri dan masyarakat,” ujarnya.

Adapun dalam FGD juga akan dibagi kedalam beberapa kelompok untuk membahas pertukaran budaya melalui seni dan musik, artificial intelligence (AI) dan kewirausahaan, AI dan pasar kerja masa depan, perbedaan budaya dalam perilaku online, media sosial dan kesadaran budaya, dan isu global dan aktivisme pemuda. “Juga bagaimana mengubah tantangan menjadi peluang. Dan memberikan kesadaran mengenai cyber bullying yang juga akan dibahas disana,” tutupnya. (**)

Loading