Bandarlampung, Korel.co.id — Unit Pelaksana Teknis (UPT) International Office Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya memberikan kesempatan magang siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Tunas Mekar Indonesia (TMI) selama seminggu.

Adapun siswi tersebut yakni Shahira Danish Ara Rizani dan Shakira Rahma Alaya. Keduanya merupakan siswi kelas XII jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial.

Shakira mengaku senang dapat menjalani magang di IO Darmajaya. “Karena memang awal IIB Darmajaya ke Sekolah TMI juga tertarik untuk mengenal pengelolaan Kantor International Office,” ungkap dia seperti dikutip dari https://darmajaya.ac.id.

Rekannya, Shahira mengaku tertarik karena ingin kuliah di Hubungan Internasional. “Kita langsung diberikan tanggung jawab untuk menjadwalkan BIPA dan ini merupakan pengalaman yang berharga bagi kami,” tuturnya.

Menurut dia, tugas yang diberikan juga menjadikan dirinya bersama rekannya untuk terus belajar. “Ini juga membuat kami berdua terus meningkatkan pengetahuan karena banyak yang didapatkan,” imbuhnya.

Sementara, Kepala UPT International Office, Rahmalia Syahputri mengatakan keduanya magang di International Office dalam program pengenalan karir. “Mereka akan mendapatkan banyak pengetahuan dan terlibat dalam aktivitas IO,” ungkapnya.

Rahmalia –biasa dia disapa – menerangkan kedua siswi tersebut dalam penyebaran informasi aktivitas IO di media sosial. “Mereka juga membuat video pendek promosi untuk student mobility inbound dan outbond,” bebernya.

Masih kata dia, Shahira dan Shakira juga ikut terlibat dalam penjadwalan kelas BIPA mahasiswa asing IIB Darmajaya. “Untuk siaran langsung di media sosial Instagram dalam event study club juga akan dilakukan kedua siswi tersebut dengan pendampingan oleh staf IO,” ujarnya.

Dengan magang ini, lanjut dia, mereka juga akan melihat dan belajar bagaimana pengelolaan Kantor Hubungan Internasional di perguruan tinggi. “Sehingga secara tidak langsung merasakan bagaimana dinamika manajemen program internasional dan kehidupan kampus. Harapannya mereka mendapatkan banyak wawasan dan keterampilan dari magang yang singkat ini,” tutupnya. (**)

Loading