Lampung Utara, Korel.co.id — Menyikapi rusaknya jalan di area jembatan Way Bumi Nabung, Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Kontruksi (DSDABMBK) Kabupaten Lampung Utara, telah berupaya dengan melaporkan ke pihak balai Provinsi Lampung.

Proses baik koordinasi, laporan dan pendapat telah disampaikan pihak DSDABMBK Lampung Utara sejak tahun sebelumnya. Dimana pada 2022 telah di sampaikan namun terkendala dengan tekhnis di lapangan.

“Tahun 2022 itu telah direncanakan ada pembangunan dari Provinsi jembatan Bumi Nabung, karena ada sedikit kendala maka pembangunan itu tertunda.” Jelas Kepala Bidang Bina Marga DSDABMBK Lampung Utara, Sunandar, mewakil Plt. Kepala DSDABMBK, Selasa (5/12/2023).

Baca : The Best, IIB Darmajaya Satu-satunya PTS Terinformatif di Provinsi Lampung

Masih kata dia, pihaknya terus berupaya untuk pembangunan jembatan tersebut agar lebih baik. Tahun 2023 pihak Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Provinsi yang memiliki wewenang pembangunan, meminta agar DSDABMBK Lampung Utara dapat kembali melakukan upaya negosiasi terhadap masyarakat dangan harapan di 2024 mendatang dapat di bangunkan jembatan yang lebih permanen dan lebih baik lagi.

“Kita terus upaya, kemudian agar dapat terlaksana pembangunannya seperti apa yang di harapkan pemerintah.” Pungkasnya.

Diketahui, Badan Jalan di atas jembatan Way Bumi Nabung, Desa Bumi Nabung Lampung Utara, mengalangi kerusakan parah. Diduga kuat akibat kendaraan besar dengan tonase lebih.

Baca : Dua Tahun Tak Bayar Sewa, Pemkab Mesuji Segel Kios Pasar KTM

Dari pantauan di lokasi, terdapat lima titik lubang yang telah rusak, satu lubang besar telah dibtutup menggunakan plat baja dengan ukuran bekisar 1,5×2 meter persegi.

Satu tampak jelas rusak parah diantara sambungan bentang jembatan dengan panjang 28,9 meter itu.(Tim IMG)

Loading