Bandar Lampung , Korel.co.id — Seminar Nasional bertema “Infrastruktur Jalan Sebagai Penunjang Sentra Ekonomi” menjadi pembuka gelaran Carnaval Civil Engineering Universitas Bandar Lampung (CCE-UBL) 2023 yang dilaksanakan selama 3 hari, Selasa sampai dengan Kamis (28-30/11). Bertempat di Aula Gedung F, Kampus A UBL, seminar nasional ini diikuti antusias oleh ratusan peserta yang terdiri dari mahasiswa, pegawai instansi pemerintah dan swasta dan umum pada Selasa (28/11). Tiga narasumber mengisi kegiatan ini, masing masing Dr. Eng. Ir. Herry Vaza, M.Eng, SC, Ahli Utama Teknik Jalan dan Jembatan, kemudian Ir. Tory Damantoro, S.T.,M.Sc, MPPM sebagai Ketua Umum Masyarakat Transportasi Indonesia dan dimoderatori Aditya Mahatidanar Hidayat, ST, M.Sc akademisi UBL.

Wakil Rektor I UBL, Dr. Hery Riyanto, M.T dalam sambutan pembukaan kegiatan CCE ini menyampaikan apresiasinya. “Mewakili Rektor UBL, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana atas terselenggaranya kegiatan CCE 2023. Diharapkan melalui kegiatan ini dapat meningkatkan dan membangun sikap positif di kalangan mahasiswa dan pelajar juga memperkaya ilmu dibidang ketekniksipilan dan bermanfaat bagi semua pihak serta meningkatkan kualitas masyarakat Indonesia,” ungkap Hery.

Baca :Lomba Poster Chemistry Expo XXVII Unila 2023, Mahasiswi Prodi DKV Darmajaya Raih Juara

Sementara itu Ketua Program Studi Teknik Sipil Dr. Any Nurhasanah, M.T menyatakan bahwa kegiatan CCE ini merupakan agenda rutin yang dimotori oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil UBL. “CCE merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh mahasiswa Teknik Sipil UBL yang bertujuan membangun minat masyarakat di bidang teknik sipil dan juga memberikan pemahaman tentang dunia teknik sipil lewat ajang perlombaan yang menarik, selain itu juga dapat menjadi ajang kreativitas dan penyaluran bakat,” terang Any.

Selain seminar nasional, CCE 2023 yang mengambil tema “Rise For The Better Change” juga diadakan berbagai kegiatan lomba yaitu Nasional Balsa Bridge Competition untuk mengembangkan jiwa kompetensi, kreativitas dan inovasi antar mahasiswa dan juga meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam perencanaan jembatan yang efesien yang dilaksanakan di Lab Teknik Sipil UBL. Kemudian Lomba Karya Tulis Ilmiah yang bertujuan untuk mengembangkan karya tulis mahasiswa dalam bentuk penuangan gagasan maupun ide kreatif yang bersifat orisinil dan implementatif serta Festival Musik dan Bazar yang dipusatkan di lapangan parkir gedung C.

Loading