Purwokerto , Korel.co.id – Sebanyak 86 Mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer ( FIKOM ) Universitas Muhammadiyah Metro dengan jumlah Mahasiswa Prodi S1 Ilmu Komputer 55 orang,kemudian D3 Sistem Informasi 31 orang, Mengikuti Study Kunjungan Kerja Lapangan ( KKL ) di Universitas Muhammadiyah Purwokerto ( UMP ) , Jawa Tengah. Senin, 20 Januari 2020.

Hadir Pula Dalam Acara Tersebut ,Dedi Irawan S.Kom,.M.T.I selaku Kaprodi S1 Ilmu Komputer Sekaligus yang Mewakili Dekan Fikom Universitas Muhammadiyah Metro , Mustika,S.Kom ,.M.Kom selaku kaprodi D3 Sistem Informasi Universitas Muhammadiyah Metro ,
Ibu Asih S, S,Kom. M.T.I selaku Dosen D3 Sistem Informasi , Faqih selaku perwakilan Ines Travel, Bapak muhamad Taufiq tamam, S.T,.M.T,. Dekan Fakultas Teknik & Sains , Bpk Harjano S.T , M.Neg , Kaprodi Teknik Informatika FTS ,Dosen Study Teknik Informatika FTS UMP.

Dalam sambutannya Dedi Irawan,S.Kom,.M.T.I Kaprodi S1 Fikom Universitas Muhammadiyah Metro Mengucapkan Banyak Terima kasih Sudah Di Sambut Dan Di Terima Dengan Baik . “Dengan Ini Saya Mengucapkan Banyak Terimakasih Kepada Dekan dan Kaprodi Fakultas Teknik Informatika serta jajaran nya , Ini merupakan Langkah Awal Untuk Lebih Baik bagi Kami Karena Ini merupakan Refrensi Untuk Menjalin Kerja sama Kedepannya , Karna Ini Adalah Kunjungan Yang Pertama Bagi Kami untuk Mendambakan Pengalaman dan Ilmu dari sini” ,Ujarnya.

Lanjut Dedi ” Fakultas Ilmu Komputer Saat Pembentukan nya mempunyai sejarah panjang, dengan jumlah 4 orang team dan beberapa kali Gagal sebelum di terima dan di resmikan pada tahun 2017.ucapnya.

Di kesempatan lain saat di wawancarai, Bpk Harjano S.T , M.Neg ,selaku Kaprodi Teknik Informatika FTS , sangat mengapresiasi dan banyak terimakasih sudah memilih tujuan UMP sebagai study banding dan berkunjung ke Universitas Muhammadiyah Purwokerto ” sebenarnya prodi nya sama saja hanya nama nya saja yang berbeda , dan kita sama dari Muhammadiyah tentu ini banyak kesamaan , study ni sebenarnya bener sangat bermanfaat dan juga membuka wawasan kita bagi mahasiswa dengan nilai plus ini sangat saya kira sangat bagus ya , apa lagi bagi mahasiswa”,ujarnya .

Lanjut bapak Harjono ” Sebenarnya banyak kampus – kampus lain yang menggunakan event ini untuk menilai tentang kampus – kampus mereka , dan justru UM Metro sangat tepat memilih UM Puwokerto untuk saling berbagi Ilmu untuk pemahaman kepada mahasiswa , dan dapat di jadikan referensi lebih baik lagi”,Terangnya.

Sebelum menutup Harjono juga mengatakan untuk saling mengembangkan dan Kolaborasi Antara Kampus dan dapat membangun sebuah informasi kedepannya . “Jadi ini sangat bagus, semoga event ini dapat terus berlanjut dan pastinya kan jadi event menarik , imbuhnya.

Laporan Wartawan : M.Ardi Firdaus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *