Bandarlampung , Korel.co.id — SMA Utama 2 Bandar Lampung mengadakan pesantren kilat selama 2 hari mulai tanggal 2 sampai tanggal 3 April 2024 yang berisikan acara-acara seperti lomba baca Al-Qur’ an lomba adzan,dan ceramah. peserta pesantren kilat adalah siswa-siswi kelas X dan XI SMA Utama 2 Bandar Lampung yang juga didampingi oleh beberapa guru, selain itu acara juga di isi tausiyah oleh ustadz Ahmad Qudus. Rabu (3/4/2024).

Di hari ke dua anak-anak memulai aktivitas sanlat dengan melaksanakan sholat dhuha berjamaah dilanjutkan dengan nonton bareng kisah Rasulullah S.A.W dilanjut dengan Sholat juhur berjamaah.

Guru dan siswa juga berpartisipasi untuk menyediakan takjil yang akan di bagi-bagikan di sore hari, Sumini S.Pd selaku Wakil Kepala Bidang Kurikulum sembari mendampingi siswa-siswinya menyampaikan bahwa bagi-bagi takjil adalah salah satu upaya untuk sedikit bersedekah kepada warga sekitar sekolah terutama sopir angkot,driver ojol dan masyarakat yang lewat di depan sekolahan, beliau mengajak kepada masyarakat Kota Bandar Lampung untuk meningkatkan ibadah di bulan Ramadhan dengan banyak bersedekah karena pahala yang di dapat akan berlipat ganda.(suci)

Loading