Tulang Bawang Barat , Korel.co.id — Babinkamtibmas Polsek Tulang Bawang Tengah, Polres Tulang Bawang Barat, Polda Lampung AIPDA Kirman melaksanakan sosialisasi aplikasi super app presisi kepada warga binaannya di dua Tiyuh yakni Tiyuh Penumangan Baru dan Tiyuh Panaragan Jaya Indah (PJI), Kamis (08/12/2022).

Kegiatan itu dilaksanakan AIPDA Kirman dengan menyambangi Warga secara langsung, seperti yang dilakukannya kepada Agus Ismail Warga Tiyuh Penumangan Baru, dan Arif lukman warga Tiyuh PJI.

Baca : Warga Kampung UGI Melakukan Swadaya Membeli Material Untuk Menimbun Jalan

Kapolsek Tulang Bawang Tengah AKP Ansori Ishak melalui Bhabinkamtibmas AIPDA Kirman menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya dari Binmas dalam memperkenalkan Terobosan atau Inovasi teranyar Polri yaitu Super APP Persisi tersebut dapat di akses melalui Handphone langsung sehingga memudahkan Masyarakat untuk menyampaikan laporan, pengaduan ataupun keluhannya kepada Polri dimanapun Masyarakat berada.

Ada 13 layanan utama kepolisian yang dapat diakses masyarakat di aplikasi tersebut. Mulai dari informasi daerah rawan, pengaduan masyarakat, pengurusan SIM, STNK, SKCK secara online dan informasi E-Tilang hingga informasi mengenai Pos Polisi.

“Dumas Presisi ini sendiri dirancang khusus agar memudahkan Masyarakat dalam hal pengaduan ataupun pelaporan kepada Polri sehingga dengan adanya aplikasi ini diharapkan Masyarakat selalu merasa dekat dengan Polri dan tidak sungkan untuk menyampaikan keluhan ataupun informasi yang penting kepada Polri ,” ungkap Aipda Kirman. (Yoga)