Mesuji , Korel.coid — Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Lampung menyambangi, Desa Mulya Agung, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji,tepatnya di Masjid Agung Darussalam,Jumat (15/03/24).

Kedatangan Forkopimda Provinsi Berjuluk sang Bumi Rua Jurai di wakilkan oleh Direktur Pembinaan Masyarakat (Dir Binmas) Polda Lampung,Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Anang Triarsono, S.I.K., M.Si. mewakili Gubernur Lamung Arinal Djunaidi, dalam rangka kunjungan Safari Ramadhan 1445 H pemerintah Provinsi Lampung Ke Kabupaten Mesuji.

Dalam Sambutan Gubernur Lampung yang dibacakan Dir Binmas Polda Lampung, Gubernur berharap Safari Ramadhan dapat dimaknai bukan sekedar sebuah acara namun sebuah panggilan untuk memperkuat ikatan antara pemerintah dan masyarakat.

“untuk itu mari kita sambut Ramadhan dengan hati yang lapang untuk memperbaiki diri dan meningkatkan solidaritas kepada sesama,usai pilpres atau Pileg kita akan menyongsong Pilkada, secara umum penyelenggaraan Pemilu di Provinsi Lampung berjalan dengan sangat baik dan semoga nanti pada tanggal 27 November 2024 mendatang penyelenggaraan Pilkada akan berjalan dengan baik juga,”harap Gubernur Lampung dalam sambutnya.

Ditempat yang sama Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar,mengaku jika hingga saat ini Kabupaten Mesuji dalam.kondisi yang kondusif dan solid,untuk terus bergerak bersama, maju semua. bahkan hari ini kabupaten mesuji masih terus giat membangun dan mengejar ketertinggalanya.

“bahkan pada masa penyelenggaraan Pemilu kami Pemerintah Kabupaten dan aparat yang Mesuji hanya memerlukan waktu tidak lebih dari 9 jam untuk memantau 7 kecamatan,untuk memantau jalanya pemilu,hal ini karena sukses bersama membangun infrastruktur kabupaten mesuji dalam Dua tahun belakangan ini,”papar Sulpakar.

Untuk itu lanjut Sulpakar, pihaknya berharap dukungan semua pihak untuk terus menciptakan iklim mesuji yang kondusif dalam menyongsong Pilkda serentak,sehingga pembangunan kabupatem Bumi Ragab Begawe Caram dapat terus bergerak.

Dalam kesempatan tersebut, Dir Binmas Polda Lampung dan Penjabat Bupati Mesuji juga menyalurkan bantuan Bantuan rumah ibadah sebesar Rp. 30 juta dari Pemerintah Provinsi Lampung.,Santunan anak yatim kepada 5 orang anak dari Pemerintah Provinsi Lampung dan Santunan anak yatim kepada 50 orang anak dari Pemerintah Kabupaten Mesuji.

Turut hadir mendampingi Dir Binmas Polda Lampung Kombes Pol.Anang Triarsono, S.I.K., M.Si yang mewakil Gubernur Lampung, Penjabat Bupati Mesuji Dr.Sulpakar,Letkol Kav. Delvy Marico, S.E., M.I.P,Dandim 0426/TB, Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto, S.H., S.I.K., CPHR,Sekertaris Daerah Kabupaten Mesuji Syamsudin, S.Sos, Danramil 0426-01/Simpang Pematang Mayor Inf. Sutoto,Kapolsek Simpang Pematang Kompol Muphian Somad,Kepala Organisasi Perangkat Daerah Pemkab Mesuji Camat,dan beberapa Kepala Desa di Kabupaten setempat.(*)

Loading