BANDARLAMPUNG, Korel.co.id — Orientasi studi (Ories) mahasiswa baru 2022 resmi ditutup menjadi sangat berkesan bagi para peserta.
Salah satunya M Farhan Azizi, mengatakan bahwa selama empat hari mengikuti kegiatan Ories 2022 memiliki kesan tak terlupakan. “Kebersamaannya, dapat teman baru, dan lebih kreatif,” ungkapnya.

Dia juga dapat mengenal kakak tingkat dari berbagai program studi maupun panitia Ories 2022. “Mengenal lingkungan Darmajaya,” kata alumni SMK Pelita Pesawaran ini.
Hal senada juga dikatakan Marsellina Safitri, pelaksanaan Ories 2022 sangat seru dan menarik. “Senang banget bisa mengikuti dari awal sampai akhir,” ungkapnya.

Menurut dia, paling berkesan dan tak terlupakan ketika melihat atraksi organisasi kemahasiswaan Kampus The Best di Indonesia. “Kuliah di Darmajaya orangnya asyik-asyik,” tuturnya.

Sebelumnya, Rektor IIB Darmajaya, Dr. Ir. Firmansyah YA., M.B.A., M.Sc., mengatakan Ories 2022 melelahkan tapi juga menggembirakan bagi mahasiswa baru 2022. “Masa orientasi ini terus terang saja akan menjadi kenangan untuk kalian semua. Karena dapat mengenal banyak teman dan menjadi saudara,” ungkapnya.

Masih kata dia, Ories 2022 juga banyak memberikan ilmu kepada mahasiswa dari pengenalan akademik hingga kegiatan organisasi. “Dari semua yang telah diberikan juga dapat membuat mahasiswa memiliki roadmap dalam perjalanan studi di Kampus The Best IIB Darmajaya untuk lulus dalam waktu 3,5 tahun,” terangnya.

Firmansyah juga menerangkan bahwa IIB Darmajaya juga memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk kuliah di luar negeri. “Dengan hanya menjadi mahasiswa IIB Darmajaya kalian memiliki kesempatan kuliah di luar negeri seperti Malaysia, Vietnam, Thailand, India, Cina, Taiwan, Inggris, Rusia dan masih banyak lagi,” tuturnya.

Dia berharap mahasiswa yang mengikuti Ories 2022 ini akan bertemu kembali 3,5 atau 4 tahun kedepan dengan lulus seratus persen. “Semoga yang hari ini ikut Ories 2022 akan bertemu kembali dalam wisuda dalam waktu 3,5 atau 4 tahun,” tutupnya.

Sebelum penutupan Ories 2022, peserta mengikuti senam bersama yang dipandu instruktur. Usai senam peserta Ories 2022 disuguhkan oleh atraksi organisasi kemahasiswaan Kampus The Best IIB Darmajaya.
Mulai dari UKM Himkris hingga UKM DCFC menunjukkan aksinya didepan mahasiswa baru. Tontonan menghibur bagi peserta Ories ini juga membuat semakin mengenal IIB Darmajaya untuk menggapai masa depannya.

Penutupan Ories 2022 dihadiri Ketua Dewan Pembina Yayasan Alfian Husin Dian Septarina, S.E., Ketua Yayasan Alfian Husin dr. Lyza M Rozalinda Alfian, Rektor IIB Darmajaya Dr. Ir. Firmansyah YA., M.B.A., M.Sc., Wakil Rektor 1, 2, 3, Dekan Fakultas Ilmu Komputer, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Kepala Biro, dan Ketua Prodi, serta Kepala UPT di IIB Darmajaya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.