BANDAR LAMPUNG, Korel.co.id — Ribuan karateka mengikuti Darmajaya Open Tournament & Festival Karate 2019 di GOR Sumpah Pemuda 14-15 Desember 2019.

Panitia Pelaksana Darmajaya Open Tournament & Festival Karate 2019, Iskandar mengatakan Darmajaya Open Tournament diikuti oleh 54 kontingen dari Provinsi Lampung, Sumatera Selatan, Bengkulu, dan Kabupaten Malang, Jawa Timur. “Terdapat 1242 peserta yang diikuti dari dojo-dojo dan perguruan yang ada di Indonesia,” ungkapnya.

Terselenggaranya Darmajaya Open Tournament & Festival Karate 2019 juga atas kerjasama dan dukungan Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya dan Shokaido Provinsi Lampung. “Terima kasih kepada panitia atas terselenggaranya tournament ini,” ujarnya.

Ketua Umum Pengurus Provinsi Shokaido Provinsi Lampung Ary Meizari Alfian, S.E., M.B.A., mengatakan setelah pelantikan bulan September lalu Shokaido Provinsi Lampung berkomitmen untuk memasyarakatkan olahraga beladiri karate. “Kami juga ucapkan terima kasih atas terselenggaranya Darmajaya Open Tournament & Festival Karate. Saya berharap dari kejuaraan ini dapat menciptakan bibit-bibit karateka di Provinsi Lampung,” ucapnya.

Open Tournament ini juga dapat memunculkan kejuaraan-kejuaraan terutama dalam penyelenggaran event lainnya. “Semoga kegiatan ini juga menjadi pelecut semangat karateka untuk berprestasi tidak hanya level daerah, nasional dan juga internasional tentunya,” kata dia.

Ketua Umum FORKI Lampung Hannibal, S.H., mengucapkan terima kasih atas penyelenggaraan Darmajaya Open Tournament & Festival Karate 2019 kepada perguruan karate Shokaido Peovinsi Lampung. “Ini juga sebagai ajang pembinaan. Karateka kita juga sangat membanggakan dengan mengikuti tim SEA Games. Oleh karena itu karateka kita harus kompak untuk menggapai prestasi,” ucapnya.

FORKI, lanjut dia, akan menggelar Kejuaraan Nasional Lampung Open 2019. “Ini juga dalam rangka untuk evaluasi dan sekaligus karateka kita bisa bertanding dengan karateka dari luar. Karateka kita juga ada 8 yang telah lolos ke PON XX 2020 di Papua. Selamat mengikuti kompetisi dan jangan lupa sportif,” pesannya.

Rektor IIB Darmajaya, Ir. Firmansyah YA, M.B.A., M.Sc., mengatakan bertanding dengan sportif dan berdoa. “Kalian menjadi pemimpin amanah menjadi generasi penerus bangsa dengan bersih jujur dan amanah (berjamaah). Ini merupakan yang pertama kali IIB Darmajaya menggelar kejuaraan karate dengan pesertanya terbanyak,” ungkapnya.

Kedepan diharapkan dapat lebih banyak lagi pesertanya. “Dengan dukungan Pemerintah Provinsi dan FORKI Lampung dalam memajukan karate di Provinsi Lampung,” tutupnya.

Pembukaan Darmajaya Open Tournament & Festival Karate 2019 juga dihadiri oleh Anggota DPRD Lampung Deni Ribowo, Wakil Rektor 3 IIB Darmajaya Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., Perwakilan KONI Provinsi Lampung, dan perguruan karate di Provinsi Lampung. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *