Padang , Korel.co.id — Jaringan Relawan Nasional Anies (Jarnies) Kota Padang telah terbentuk. Finalisasi pembentukan pengurus simpul relawan Anies tersebut dilakukan dalam rapat kemarin malam. Menariknya, semua penggawanya perempuan.

Vivi Okthavianthi sebagai Ketua, Marneli Wakil Ketua, Femila Sari Sekretaris I, Yustanti Sekretaris I, Wiwied Ramadani Bendahara I, dan Moti Amra Bendahara II. Sementara Humas diisi Tati Lestari, Siska Sundari, Jeni Fatmalia, dan Megawati. Sedangkan Suszie dan Mardalena memperkuat bidang logistik.

“Ada milenial dan emak-emak paruh baya,” jelas Ketua DPW Jarnies Sumatera Barat Dedi Suhardi yang memimpin rapat tersebut kepada KBA News Kamis, 3 November 2022.

Soal kenapa semua wanita, dia hanya mengikuti dan menyetujui saran dari pemegang mandat pembentukan Jarnies Sumbar, yang kemudian ditetapkan sebagai ketua. Alasannya, kenyamanan dan kekompakan akan mudah terbentuk kalau semua pengurusnya perempuan mengingat ketuanya juga wanita.

“Saya mengizinkan. Karena bagi saya juga, kenyamanan dan kekompakan itu adalah hal utama dalam membesarkan Jarnies,” katanya.

Dalam kesempatan itu, selaku Ketua DPW Jarnies Sumbar, Dedi mendorong Jarnies Kota Padang langsung bergerak setelah kepengurusan terbentuk. Dia pun memberikan sejumlah arahan kepada Jarnies Kota Padang dalam menggalang dukungan dan menyosialisasikaan Anies kepada masyarakat.

Yaitu, mulai dari melakukan kunjungan ke Partai NasDem Kota Padang, menggelar kegiatan Jum’at Berkah, berjuang untuk kemenangan Anies dengan semboyan “Kami Anies, Kami Jarnies Sumbar”, hingga terus menjaga loyalitas dan kekompakan.

Intinya, dia menekankan, relawan Jarnies Kota Padang harus benar-benar menunjukkan eksistensinya sebagai kelompok pendukung yang memperjuangkan Anies Baswedan sebagai Presiden 2024-2029.

“Besarkan nama Jarnies bukan sekedar di grup WA saja. Tapi relawan harus memiliki ruh dan aksi nyata. Jarnies bukan relawan WA grup saja. Akan tetapi relawan nyata dan membuat kegiatan nyata,” tandasnya.

Dia bersyukur, relawan Jarnies Kota Padang segera menindaklanjuti arahan-arahanya tersebut. Hari ini misalnya, Jarnies Kota Padang akan menyurati secara resmi NasDem Kota Padang untuk melakukan kunjungan.

“Kunjungan sekaligus membahas pergerakan sinergi Jarnies Padang dengan NasDem Padang,” demikian pria akrab disapa Dededira ini.

 

Sumber : kbanews.com

Tinggalkan Balasan