MESUJI , Korel.co.id — konflik horizontal antar warga yang mendiami kawasan Regester 45,Sungai Buay, Kabupaten Mesuji kembali memanas, kali ini pertikaian terjadi antar kelompok Perambah Karyatani.

Tidak ada korban jiwa dalam pertikaian tersebut, hanya saja berdasarkan pantauan dilapangan akibat kejadian ini satu Unit Rumah Semi permanen milik wayan ana rusak parah, dan pemilik rumah wayan ana dirawat intensif di RSUD begawi caram Mesuji karena menderita luka di bagian kepala.

Pertikaian ini terjadi akibat kelompok warga yang tidak terima dengan ulah wayan ana yang meresahkan warga dengan menghentikan penggarapan lahan yang di claim milik nya.

Karena ulah wayan ana warga karya tani yang merasa resah melaporkan hal ini kepada ketua kelompok Ketut Sukarte.

“Sebenarnya sebelum kejadian Ketut sudah menyampaikan kepada wayan ana untuk tidak melakukan hal-hal yang meresahkan warga, tapi wayan ana tetap keras kepala sehingga warga geram, ” terang salah satu warga tanpa menyebutkan namanya.

Terpisah Kapolsek Mesuji timur Inspektur Satu (Iptu)  Attaka membenarkan kejadian tersebut,”benar kejadiannya, tapi untuk lebih detail silahkan hubungi Polres Mesuji karena kami (polsek-red)  hanya melakukan back up agar konflik tidak meluas, dan saat ini sudah kondusif, “terangnya.

Terpisah Polres Mesuji melalui Kepala satuan Restik dan kriminal(Kasas reskrim) Polres Mesuji AKP Dennis Arya masih gagal di hubungi wartawan.

Rilis Group Besar – Inspiratif.co.id, Alwi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *