Mesuji , korel.co.id — Pemerintah Kabupaten Mesuji sudah mulai bekerja kembali terhadap kegiatan Desa-desa di Kab.Mesuji tentang aktifitas kegiatan yang menggunakan Dana Desa (DD). Realisasi Dana tahun 2020 ini akan dicurahkan atau turun untuk Daerah lokasi di Desa Mukti Karya kecamatan Panca Jaya Kabupaten Mesuji.Kamis ,19 Maret 2020.

Sekretaris Desa (Sekdes) Mukti Karya kecamatan Panca Jaya Kabupaten Mesuji , Juwardi mewakili Kades Sunarto mengatakan pada tahun 2020 kami sudah mulai merealisasikan Dana Desa (DD) .

“Kami sudah mulai merealisasikan Dana Desa (DD) untuk mengerjakan pekerjaan jalan cor dengan ukuran lebar 3 meter ,tinggi 15 cm dan, panjang 415 meter . Pekerjaan ini sudah berjalan dua hari ini mas , posisi letak kerjaan berada di RK 5, RT 14 di jalan gelatik.  Kerjaan tersebut kami anggarkan senilai Rp 251.891.332 yang bersumber dari Dana Desa pencairan tahap pertama . Pada tahap satu ini selain kerjaan tersebut kami juga mengerjakan gorong2 sebanyak dua titik,” Jelasnya.

Sambung Juwardi “Kalau pada tahap kedua kami akan mengerjakan drainase hanya satu titik yang berada di RK 6. Tapi kemungkinan untuk menyikapi agar anggaran cepat terserap ataupun terealisasi dengan baik kami juga akan merehap lapangan voly.
Sedangkan untuk tahap ketiga kami akan mengerjakan talud penahan tanah (TPT) ada dua titik di RK 1dan RK 5,” Ujarnya.

Harapan Kami dalam pengerjaan semua pekerjaan yang dananya bersumber dari Dana Desa (DD) semua masyarakat Desa Kami bisa saling mengawasi agar semua pekerjaan bisa dikerjakan dengan baik sesuai harapan bersama.

“Dalam pengerjaan semua pekerjaan yang dananya bersumber dari Dana Desa (DD) semua masyarakat Desa Kami diharapkan bisa saling mengawasi agar semua pekerjaan bisa dikerjakan dengan baik sesuai harapan bersama,”harapnya.

 

Laporan Wartawan Sunyoto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.