LAMPUNG SELATAN , Korel.co.id — Unit Pelaksana Teknis (UPT) International Office Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya memberikan motivasi dan pengenalan program internasional kepada pelajar SMAN 2 Kalianda, Lampung Selatan pada beberapa hari lalu.

Ratusan pelajar kelas XII tersebut berkumpul di aula sekolah dengan didampingi Kepala SMAN 2 Kalianda, Lampung Selatan Herwansyah, S.Pd. bersama dewan guru. Adapun tim International Office IIB Darmajaya yang dikomandoi Rahmalia Syahputri bersama staf IO Sherli Trisnawati juga hadir mahasiswa asing asal Mesir Hashem Ibrahim Hashem Ibrahim Mandour.

Herwansyah mengatakan tim IIB Darmajaya akan memberikan pengetahuan mengenai dunia internasional. “Adik-adik juga diharapkan dapat mendengarkan dengan baik. Selain itu juga dapat mengenal IIB Darmajaya,” ucap dia seperti dikutip dari https://darmajaya.ac.id.

Dengan hadirnya tim IIB Darmajaya, lanjut dia, siswa/I juga dapat melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi setelah lulus. “Karena pendidikan tinggi akan membuat kalian semua mendapatkan banyak ilmu dibandingkan ketika di sekolah. Terutama dapat mengejar cita-cita yang tinggi dalam pekerjaannya,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Rahmalia Syahputri menuturkan bahwa melanjutkan pendidikan usai lulus dari bangku sekolah membuka kesempatan untuk meraih impian dan cita-cita yang tinggi. “Adik-adik harus memiliki keinginan kuat untuk memiliki masa depan yang cerah, salah satunya dapat diraih dengan kuliah setelah lulus SMA. Karena sekarang sudah banyak kemudahan untuk kuliah yang diberikan pemerintah seperti beasiswa dan Darmajaya juga memiliki program beasiswa seperti KIP, Prestasi, Hafizh Qur’an, Yatim Piatu, Tidak Mampu dan MTQ,” ungkapnya.

Dosen Prodi Teknik Informatika ini menjelaskan kepada siswa/I kelas XII dengan menjalani kuliah juga dapat mengenal hal baru tidak hanya pengetahuan tetapi juga pertemanan dari berbagai daerah bahkan negara lain . “Kalian akan mendapatkan banyak teman ketika melaksanakan kuliah. Ada yang dari daerah lain tidak hanya yang tinggal di Lampung Selatan dan bahkan juga bisa mengenal teman dari Provinsi lain. Networking itu penting, karena itu akan meningkatkan kepercayaan diri, mudah memperoleh informasi, dan membangun skill komunikasi,” ujarnya.

Rahmalia berpesan untuk mengetahui teknologi yang paling update juga dapat diperoleh dengan kuliah. “Seperti di Darmajaya, contohnya, banyak program internasional antara lain pertukaran pelajar keluar negri dan kolaborasi mengajar yang dapat mempercepat dan mempermudah update teknologi dan informasi” imbuhnya.

Ratusan pelajar SMAN 2 Kalianda, Lampung Selatan juga mengikuti fun games yang dipandu oleh tim IO Darmajaya. Mereka asyik mengikuti kegiatan yang interaktif dalam membangun motivasi untuk mengejar cita-cita dan melanjutkan kuliah melalui teknik coaching yang dipakai oleh tim IO IIB Darmajaya. (**)

Loading