Bandarlampung , Korel.co.id — Program Studi Desain Komunikasi Visual (Prodi DKV) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menggelar pameran dan kuliah umum GAMAVORIA, di Aula Rektorat Lantai III Gedung Alfian Husin, Rabu (19/10/2022) hingga Jumat (21/10/2022).

Pameran dibuka langsung Rektor IIB Darmajaya Dr. Ir. H. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc., diwakili Wakil Rektor 1 Bidang Akademik dan Riset RZ Abdul Aziz, S.T., M.T., Ph.D. Turut hadir Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Aswin, S.E., M.M.; Wakil Dekan Fakultas Ilmu Komputer Nurfiana, S.Kom., M.Kom.; Ketua Prodi Desain Komunikasi Visual Abdi Darmawan, S.T., M.T.I. dan ketua-ketua prodi serta dosen IIB Darmajaya.

Ketua Pelaksana Dwi M Pranata mengatakan kegiatan ini diberi nama GAMAVORIA yang terdiri dari kata GAMA yang berarti perjalanan dan VORIA dari Euforia yaitu kebahagiaan yang tidak mencerminkan empiris keadaan yang sesungguhnya. “Bisa disimpulkan bila GAMAVORIA disatukan akan menjadi perjalanan penuh perjuangan,” ungkapnya.

Pameran, lanjut dia, diikuti mahasiswa semester I hingga semester VII dengan total 142 karya. Jenis karya yang dipamerkan antara lain nirmana, gambar lanjut, ilustrasi dasar, aplikatif, audio visual, fotografi aplikatif, new media, periklanan, dan hak cipta.

Sementara itu, Wakil Rektor 1 IIB Darmajaya RZ Abdul Aziz mengatakan pameran ini juga bagian dari kegiatan pembelajaran adik-adik mahasiswa. “Dengan sering mengikuti pameran juga mengetahui kekurangan dari karya dan banyaknya penilaian yang kita terima,” ungkapnya.

Menurut dia, saat ini, pameran digelar di Darmajaya dan kedepannya juga dapat digelar di luar. “Yang semester satu saat ini juga bisa mengikuti beberapa kali pameran sehingga meningkatkan nilai karyanya. Jadi akan naik tingkat karya yang diikutinya mulai dari Darmajaya, Lampung, Nasional hingga ke Internasional kedepannya,” tuturnya.

Abdul Aziz juga sangat senang atas terselenggaranya pameran karya dari mahasiswa Prodi DKV IIB Darmajaya. “Ke depan juga tidak hanya karya pameran dari mahasiswa Prodi DKV, tetapi juga memamerkan karya dari prodi lainnya. Sehingga, karya yang dipamerkan banyak dan membuat masyarakat mengenal karya dari mahasiswa Darmajaya,” bebernya.

Abdul Aziz berpesan agar kegiatan pameran ini dapat terus berjalan. “Kegiatan pameran ini juga diharapkan dapat berkesinambungan untuk memberikan apresiasi kepada mahasiswa,” tutupnya. (**)

Tinggalkan Balasan