Tulang Bawang Barat, Korel.co.id — Terkait dengan adanya dugaan pungli pada program BPNT yang dilakukan oleh dua oknum bernama Yeni dan Manis senilai 60 ribu sesuai dengan laporan sejumlah warga dengan keterangan tertulisnya mendapat tanggapan dari Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba).

Dikatakan Kepala Dinas Sosial Ir.Somad,S.p menanggapi adanya Pungli Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang dilakukan oleh Oknum mengatas namakan Ketua Kelompok terhadap Keluarga Penerima Manfaat (KPM)di Tiyuh Kibang Tri Jaya, Kecamatan Lambu Kibang, Dirinya mengatakan dalam program BPNT tersebut tidak ada perintah dari Dinas Sosial untuk melakukan pungutan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Tidak ada dan tidak boleh ada pungutan baik program BPNT maupun PKH bahkan semua program Bansos,”kata Somad saat ditemui di Ruang kerjanya ,Rabu (9/2/2022).

Baca : PT.BTLA Didatangi Warga Desa Wiralaga 2 (Dua) Pertanyakan Batas HGU Yang Kurang Jelas

Dirinya menjelaskan bahwa Selain tidak di pungut biaya sembako yang di berikan juga harus cukup dan tidak ada pengurangan barang kepada penerima KPM.

“Tidak ada potongan atau pengurangan bantsos itu, jika ada terjadinya indikasi pungli, tanggung jawab pada diri masing-masing yang melakukan pungli itu,” ucapnya.

Ir. Somad S.p menegaskan bahwa kedua oknum tersebut bukan merupakan pegawai Dinas sosial maupun Tenaga Kerja Sosial kontrak dengan kementerian.

“Bukan, merekan bukan pegawai kita.” Tegasnya. (Yoga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.